nhk

MotoGP 2015: Tikungan Mugello Dibenahi, Aspal Baru Di Sirkuit Teknikal Yang Cepat

 

ManiakMotor   Pembenahan sirkut Mugello di negaranya Valentino Rossi berdasarkan analisa tahun-tahun sebelumnya. Dipelajari dengan dengan statistik pada komputer soal kecelakaan yang pernah terjadi di situ.

Kesimpulannya sudut atau chamber tikungan direvisi agar area pengereman lebih leluasa dan motor bisa rebah asyik dan aman, pembalap selamat. Out dari tikungan pun, jangan khawatir, karena gravel digemburkan ulang agar joki lebih empuk jatuhnya, hehe. Maksudnya cepat berhenti tertahan gravel.

Itu bersaman dengan penggantian aspal baru. Sirkuit yang tekenal teknikal pada kecepatan tinggi ini,   dibenahi dari R1 (San Donato), R2 (Luco) R4 (Materassi), R6 (Casanova), R7 (Savelli), R8 (Arrabbiata 1) , R10 (Scarperia) dan R12 (Correntaio). Tulisan yang di dalam kurung itu adalah nama tikungan di Mugello.

Franco Uncini, FIM Safety Inspector menyatakan bahwa rehab sudah berjalan sesuai aturan. “Bahkan lebih. Terutama soal safety  pembalap. Saya  salut pada manajemen sirkuit Mugello,” jelas Uncini yang berharap terobosan Muggello diikuti sirkuit lain di seluruh dunia.

Jarno Zaffelli dari Dromo Circuit Design menjelaskan, perbaikan sesuai lay-out yang disimulasi pada perangkat lunak. Itu dari data-data insiden di Muggelo. “Jadi desain sekarang sesuai dinamika balap demi keselamatan pembalap. Bukan hanya MotoGP, tapi balap lain yang sering singgah di Mugello. Termasuk mereka yang sering melakukan latihan saban hari di sini,” jelas Zaffeli.

Eh Sentul juga akan dibenahi loh. Itu mah kabar yang tak pernah rampung. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Marquez Kembali Pakai Tuxedo, Atlet Terbaik Dunia

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Miller Segera Ok Walau Tembak Langsung Dari Moto3

MotoGP 2015: Rainey Tak Terkejut Prestasi Rossi 2014, Marquez Penikmat Duel

MotoGP 2015: Iannone Setia Dengan Ducati, Begitu Katanya..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353