nhk

MotoGP 2015: Tiru Rossi Mereformasi Tim, Bos Menuntut Pedrosa Makin Kencang

 

ManiakMotor – Delapan tahun di Repsol Honda tak sekalipun Dani Pedrosa jadi juara dunia MotoGP. Skill sih cukup untuk Pedrosa berharap titel tersebut. Ia punya kans besar pada 2012 untuk juara dunia. Tapi nasib berkata lain. Pedrosa masih tetap berusaha untuk mengejar predikat tersebut dengan memermak timnya pada kompetisi 2015, mirip yang dilakukan Valentino Rossi pada 2014. Bisakah seampuh Rossi?

Selain kepala mekanik baru Ramon Aurin (menggantikan Mike Leitner yang bersama DP sejak di MotoGP 2006), dua teknisi senior juga diganti. Nama mekanik tersebut Mark Barnett dan Cristophe Leonce. Keduanya telah mendampingi DP sejak awal. Barnett akan gabung dalam tim Marc VDS Racing versama Scott Redding, sedangkan Leonce kabur ke kubu LCR Honda menampingi Jack Miller.

Bos HRC Shuhei Nakamoto mengaku kaget dengan perombakan tim teknis DP. Mekanik yang keluar terbilang senior dan berkualitas tinggi. Meski begitu, menia dukung, karena perubahan memang kadang perlu dilakukan. “Dani sebetulnya dikeliling para mekanik top, tapi faktanya gagal menjadi juara dunia. Saya dukung langkah Dani dan menunggu hasil maksimal tahun depan,” jelas Nakamoto.

Meski kehilangan beberapa mekanik andal, Nakamoto optimistis dengan tim inti yang akan mendampingi DP musim depan. Ia mencontohkan langkah serupa yang ditempuh Rossi di akhir musim 2013 dengan mengganti Jeremy Burgess. Burgess sudah belasan tahun mendampingi The Doctor.

Hasilnya, Rossi manggung di podium sebanyak 13 kali musim 2014, dua di antaranya sebagai juara. “Valentino contoh yang tepat. Masih bisa meningkatkan diri dengan cara terus belajar meski sudah berumur 35 tahun. Dani jauh lebih muda, seharusnya bisa menapak ke level lebih tinggi. Kami ingin lihat seberapa maju dirinya dengan perombakan tim ini,” tandas Nakamoto.

Sama bos, para maniak MotoGP juga menunggu. Andro

BACA JUGA

Asia Talent Cup: Sentul Dihapus Dari Jadwal 2015, Tragis…!

MotoGP 2015: Teori Jeremy Burgess Buat Rossi, Berlaku Untuk Miller

MotoGP 2015: Honda Akui Gila-Gilaan Promosikan Miller, Loncati Pakem Jenjang

MotoGP 2014: Bos Red Bull Beli Sirkuit, Bawa MotoGP ke Austria

BAGIKAN