nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Lorenzo Merasa Paling Beruntung, Tak Ingin Kabur Dari Yamaha

 

ManiakMotor – Banding Valentino Rossi sudah ditolak CAS. Apeslah The Doctor karena harus tetap start belakang di Valencia. Yang paling diuntungkan tentulah Jorge Lorenzo.

Tanpa sebut kasus Sepang dan putusan CAS, juga tak sebut Rossi, JL menyebut dirinya saat ini manusia paling beruntung. “Saya pria beruntung, setiap hari saya merasa beruntung. Saya punya kesempatan memenangi kejuaraan dunia tahun ini sekaligus memperlihatkan potensi yang saya miliki,” ujar JL pada MCN.

Ia juga membantah rumor yang menyebutnya bakal pergi dari Yamaha dan disebut-sebut siap mendarat di Ducati. Bertahan di Yamaha sampai pensiun, katanya, adalah prioritas karena ia bahagia dalam tim ini sejak main MotoGP pada 2008.

“Satu hal yang alamiah dan wajar jika dalam perjalanan selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan atau tidak sependapat. Dalam beberapa hari ini pun bisa terjadi berbagai hal berbeda, tapi hubungan dan masa depan saya dengan Yamaha tak akan berubah. Masih ada kontrak 1 tahun lagi dan prioritas untuk Yamaha selamanya,” tegas jurdun 2010 dan 2012 itu.

Itu artinya masih dalam satu tim dengan Rossi tahun depan, dengan suasana tim yang sulit ditebak bakal seperti apa setelah kasus di Sepang dan dampaknya di Valencia. “Saya dan Valentino, seperti sering saya katakan, tergabung dalam salah satu tim terbaik dunia. Itu tak akan berubah,” katanya tanpa penjelasan lebih mendalam.

Mungkin maksudnya ya akan tetap bersaing menjadi pembalap terbaik dunia meski hubungan pribadi tak harus harmonis. Kalau nggak bersama Rossi, lalu yang bertugas mengembangkan M1 siapa sehingga bisa mendekati RC213V seperti sekarang? Ah diitunggu saja apa yang terjadi pada final race Valencia pada 8 November. Akankah hubungan personal Rossi –Lorenzo membaik atau memburuk lagi macam musim 2008-2010?

Beruntung dan rugi sulit ditebak lebih awal. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Pasca CAS, Rossi Tuntaskan Kontrak 2016, Abis Itu????

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): CAS Tolak Ajuan Rossi, Tetap Start Dari Grid Belakang

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ujian Omongan Marquez, Pedrosa Unggulan, Tantangan Buat Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Percayalah Pada Omongan Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Livery Spesial Sky VR46, Dukungan Moril Untuk Rossi

BAGIKAN