nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Pasca CAS, Rossi Tuntaskan Kontrak 2016, Abis Itu????

ManiakMotor – Tegar dan profesional. Itu sikap yang ditunjukkan Valentino Rossi soal keputusan CAS  (Court of Arbitration for Sport) yang menolak permintaan peringanan hukuman. Ia tetap harus start dari belakang di Valencia. Tak ada kesan marah atau ngambek, termasuk kemungkinan perubahan pada 2016 dan masa depannya di sirkus balap MotoGP.

The Doctor tak lagi ingin membahas kasus Sepang, begitupun keputusan final CAS yang percuma kalaupun dikomentari panjang lebar. Toh tak akan ada perbedaan. Yang penting, fokus dan maksimal di sesi latihan agar dapat setingan mumpuni di raceday.

“Memulai balapan dari belakang membuat segala sesuatunya lebih sulit. Banyak pembalap yang harus dilewati. Tapi, saya sudah berada di sini (Valencia). Cara satu-satunya bekerja semaksimal mungkin. Harus menyiapkan motor secepat yang bisa dilakukan. Setelah itu lakoni start dan lihat hasil akhirnya,” tegas Il Dottore yang unggul 7 poin sebelum raceday.

Itu masih ditambah dengan Valencia bukan favorit Rossi. Dari data Valencia juga begitu. Namun, bisa saja, keputasan CAS justru cambuk strategi Rossi yang akan bermain tanpa beban. Juara dunia syukur, nggak juga ndak masalah. Makanya tidak terkesan putus asa kan. Disebut melihat hasil akhir juga ada kaitannya, di mana posisi Jorge Lorenzo sebagai saingan juara dunia dan dirinya. Seperti prediksi sebelumnya, bila Lorenzo ketiga dan dua Honda di depan, Rossi tinggal cari posisi ke-6.

Rossi juga pastikan situasi dan perkembangan saat ini tak mengubah rencananya musim 2016. Ia akan tetap balapan dan tuntaskan sisa kontrak setahun bersama Yamaha. “Bisa jadi akan banyak perubahan tahun depan, mungkin juga tingkat kemampuan saya berkompetisi. Setelah itu baru saya putuskan akan terus balapan atau tidak,” katanya.

Ah jangan pensiun dulu, supaya bisa balap di Indonesia 2017, itu katanya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Lorenzo Merasa Paling Beruntung, Tak Ingin Kabur Dari Yamaha

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): CAS Tolak Ajuan Rossi, Tetap Start Dari Grid Belakang

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ujian Omongan Marquez, Pedrosa Unggulan, Tantangan Buat Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Percayalah Pada Omongan Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Livery Spesial Sky VR46, Dukungan Moril Untuk Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Demi Gelar Jurdun, Lorenzo Siap Pertaruhkan Segalanya

BAGIKAN