nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Bala Bantuan Dari Italia, Ada Iannone Dan Dovi

 

ManiakMotor – Dua pembalap Italia dari Ducati cukup bersaing di FP1 dan FP2. Keduanya sudah berlari 1;31 koma kecil di hari pertama di sirkuit Valencia, Spanyol pada Jumat 6 November 2015. Di FP1 ada Andrea Dovizioso yang keempat. Di FP3 Andrea Iannone malah ketiga di bawah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Bukannya memanasi tapi itu akan berdampak pada peta persaingan di papan atas di Valencia. Maksudnya memanasi Italia akan membantu Valentino Rossi dari gempuran Spanyol dalam perebutan juara dunia. Dovi dan Iannone juga belum pernah secara langsung ingin ‘membantu’ Rossi. Apalagi Rossi sudah menyatakan tak perlu dibantu. Tapi kan ndak tahu dalam hati masing-masing. Ya ya…

Khsusunya Iannone di FP3 catatan waktunya tipis-tipis dengan Lorenzo dan Pedrosa. “Jumat adalah hari yang baik, saya sudah dekat dengan mereka yang cepat. Ini masih perlu kerja keras lagi untuk temuan-temuan set-up motor agar setara dengan mereka yang cepat,” jelas Iannone yang sejak awal ingin merampas posisi klasemennya ke-4 dari Pedrosa yang beda dua angka.

Kata Iannone yang pakai Ducati GP15 yang banyak sayapnya di mana-mana itu, kecepatannya meningkat lewat modifikasi. Sayang tak disebut modifikasi bagian yang mana? Apakah hanya modif wing-nya agar down force berakselerasi makin gigit yang bersamaan dengan aerodinamikanya, hehe. Atau modifikasi kepala silindernya, wah terlalu jauh.

Pokoknya, untuk sementara Italia ini punya potensi mengubah peta persaingan dan harusnya menarik untuk penentuan juara dunia. “Tinggal menambah kecepatan sikit dan konsisten, saya yakin bisa bersaing,” pungkas Iannone yang dari akumulasi tercepat ada di posisi ke-4.

Ayo… Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Rossi Lebih Santai, Tanpa Beban Kualifikasi

MotoGP 2015 Valencia FP2: Lorenzo Tercepat, Ditempel Pedrosa, Rossi Ke-4

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Sponsor Lorenzo Mulai Kabur, Dinilai Tak Sportif

MotoGP 2015 Valencia FP1: Tiga Spanyol Terdepan, Rossi Ke-5

 

BAGIKAN