nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Dicemooh Penonton ‘Lokal’, Lorenzo Berusaha Cuek

 

ManiakMotor – Pada Kamis lalu Jorge Lorenzo mengaku pria beruntung karena punya kesempatan besar menjadi jurdun 2015. Jumat, ia merasa pria berbahagia karena sudah punya set up dasar mumpuni. Entah macam mana perasaan JL usai Q2 pada Sabtu (7/11) ini?

Dua sesi FP awal, JL sudah merassa oke dengan gebetan M1-nya. Fakta dan bukti dia punya orang tercepat di FP2. Ia bahagia karena itu motor  cocok dengan semua alokasi ban yang disediakan buat Valencia. Termasuk tipe kompon medium yang karakternya berbeda dengan sebelumnya dan dengan ban itu pula ia sabet fastest lap-nya.

“Pakai ban bekas juga tak masalah sehingga lebih mudah buat kami menentukan arah setingan untuk raceday,” kata JL yang sudah berancang-ancang memilih kekuatan dan daya tahan ban untuk 30 lap jatah balapan pada Minggu (8/11).

Tak lupa ia memuji kualitas ban pasokan Brdigestone untuk musim ini yang ia yakini punya grip dan daya tahan lebih baik dari musim lalu. JL fokus soal yang satu itu, bukan saja untuk melawan dua RC213V meraih kemenangan, tapi juga mengantisipasi kejaran rival utama Valentino Rossi yang start dari belakang. JL dan timnya jelas ogah ditempel The Doctor di lap-lap terakhir hanya karena faktor ban.

Cerianya JL juga tak terusik oleh cemoohan penonton di berbagai sudut sirkuit Valencia. Ia akui melihat dan mendengar aksi itu. Nah kalau cerita penonton di Valecia dan apalagi masih pada Jumat atau hari pertama, pastilah kebanyakan penonton lokal. Orang dalam negerinya sendiri alias Spanyol. 

Tapi Lorenzo punya alasan lain. “Ah itu hanya dilakukan fans pembalap lain dan mereka yang pakai kaos pesaing saya. Tapi, saya sama sekali tak terusik. Lain soal kalau semua orang di sirkuit ini meneriaki saya, baru sedih. Tetap merasa bahagia dengan yang terjadi, teriakan itu tak pengaruh. Saya hanya akan coba tampilkan kecepatan penuh di lintasan dan dapatkan hasil sebaik mungkin,” tukas JL yang kalah 7 poin dari Rossi tetapi kini menjadi unggulan jurdun 2015 lantaran lawannya dihukum start dari belakang. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Bala Bantuan Dari Italia, Ada Iannone Dan Dovi

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Rossi Lebih Santai, Tanpa Beban Kualifikasi

MotoGP 2015 Valencia FP2: Lorenzo Tercepat, Ditempel Pedrosa, Rossi Ke-4

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Sponsor Lorenzo Mulai Kabur, Dinilai Tak Sportif

BAGIKAN