nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Lagi, Iannone Redam 3 Matador, Bantu Rossi?

 

ManiakMotor – Artikel sebelumnya sudah bicara Andrea Iannone. Sekarang bicara lagi demi perannya untuk kejuaraan dunia. Ditambah pula dia joki Italia. Dan dia  sudah bertekad bulat dan pastinya tak setengah-setengah untuk memecah kekuatan 3 Matador di kandang mereka. Joki GP15 itu pun bisa ikut mainkan peran dalam kaitan perburuan gelar antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo.

Podo Italiano, namun annone tak pernah bilang akan bantu Rossi dalam balapan. Di Philip island malah ia sikat sang senior itu. Di Valencia pun ia tak sebut-sebut Rossi meski tahu seluruh fans Italia berharap ia bisa membantu Rossi dan ‘membatai’ JL di balapan nanti.

Bentuk bantuan macam yang diharapkan dari Ducati? Fans Rossi berharap Iannone bisa meredam para matador, khususnya Lorenzo di awal-awal balapan. Ia punya potensi dapatkan posisi front row di sesi kualifikasi dan biasanya juga kencang di beberapa lap awal. Itu sudah berkali-kali terbukti sepanjang musim 2015, sampai akhirnya perlawanan GP15 kendur di akhir-akhir balapan ada karena perbedaan ban, ada pula perilaku kosisten motornya.

Tapi, untuk beberapa lap awal, kemampuan GP15 sama sekali tak boleh diragukan. Nah, di situlah fans Italia berharap Iannone bisa bantu The Doctor. Sebisanya menahan laju JL sembari Rossi berjuang melepaskan diri dari grid belakang sampai kemudian bisa fight melawan JL. Tentu saja juga berharap pada saat itu dua RC213V sudah melaju terdepan.

Tapi, itu hanyalah sebuah harapan meski dari segi skenario sangat logis. Sebab, jika Rossi finish persis dibuntut Lorenzo maka Rossilah yang juara dunia 2015. Tak ada komentar Iannone soal skenario dan harapan itu karena memang tak pantas ia bahas selaku pembalap profesional, terlebih beda tim dengan Rossi yang teman baiknya.

“Saya ingin podium, melawan tiga pembalap tercepat saat ini. Itu fokus dan motivasi utama, sekalian untuk dapatkan kembali posisi 4 Besar di akhir kejuaraan,” tegas Iannone yang saat ini defisit 2 poin daari Dani Pedrosa digrup 4 Besar.

Sementara berada di urutan 4 tercepat dari dua sesi latihan, perjuangan iannone berlanjut di sesi Sabtu (7/11) ini untuk dapatkan posisi start terdepan. “Di FP2 ada peningkatan bagus meski kami hanya sedikit melakukan modifikasi. Saya butuh sedikit lagi saja peningkatan agar bisa bersaing dengan para pembalap tercepat,” ujar Iannone yangtercepat ke-7 di FP1 dengan ban berkompon medium dan di FP2 tercepat ke-3 dengan ban berkompon lembut. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Marquez Juga Bahagia, Pedrosa Masih Berjuang

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Dicemooh Penonton ‘Lokal’, Lorenzo Berusaha Cuek

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Bala Bantuan Dari Italia, Ada Iannone Dan Dovi

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Rossi Lebih Santai, Tanpa Beban Kualifikasi

 

 

BAGIKAN