nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Marquez Juga Bahagia, Pedrosa Masih Berjuang

 

ManiakMotor – Seperti konconya sesama rider Spanyol (Jorge Lorenzo), Marc Marquez juga mengaku bahagia pada saat melakoni dua sesi latihan Jumat (6/11).  Beda dengan rekan setim, Dani Pedrosa, yang masih berjuang menemukan setelan terbaik.

Tercepat di FP1 namun kemudian dibikin keok oleh M1-nya Lorenzo di FP2, sama sekali tak bikin Marquez gundah. Ia bilang sangat happy dengan yang terjadi. “Saat masuk lintasan, saya merasakan nikmatnya lagi di atas motor. Itu yang paling utama dan itu tujuan utama saat ini,” kata Marquez yang tidak bisa menikmati raceday Sepang akibat terjungkal dan menurut dia dijungkalkan oleh Rossi.

Kalah dari JL di FP2 ya wajar saja karena ternyata fokus MM di sesi itu justru menyiapkan seting untuk balapan. Tidak dikasih tahu apa yang diseting-seting. Kalau namanya setingan menyangkut keseluruhan engine mapping sampai suspense pun ada sensornya.  “Di otak saya seolah FP2 itu menjadi raceday. Coba semua karakter ban untuk persiapan lomba. Tentu kami sudah punya panduan bagian apa saja yang harus ditingkatkan pada sesi Sabtu,” katanya.

Sebaliknya buat DP yang untuk sementara tercepat ketiga. Ia belum temukan setelan untuk roda belakang. Di sektor itu masih kekurangan grip dan memakan banyak waktu untuk mengolahnya. Problem itu juga yang masih jadi pekerjaan rumah pada sesi Sabtu ini. “Meski  Besar, itu bukan posisi yang ideal untuk balapan. Kami harus menaggulanginya agar dapat posisi lebih bagus di kualifikasi,” kata DP yang incar pole position di depan fans Spanyol.

P1 di garis start memang sangat penting di Valencia karena jarak tikungan yang sangat rapat. Juga lebar trek yang terbilang sempit sehingga tak banyak area untuk saling salip. “Saya tak bisa membayangkan kira-kira situasi balapan nantinya. Saya hanya fokus untuk tingkatkan performa diri sendiri,” kata DP.

Ucapan itu tentu berkaitan dengan potensi RC213V finish 1-2 di Valencia dan bagaimana pula pengaruh duet Honda di tengah rivalitas penentuan antara dua joki M1. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Dicemooh Penonton ‘Lokal’, Lorenzo Berusaha Cuek

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Bala Bantuan Dari Italia, Ada Iannone Dan Dovi

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/FP4/Q2): Rossi Lebih Santai, Tanpa Beban Kualifikasi

MotoGP 2015 Valencia FP2: Lorenzo Tercepat, Ditempel Pedrosa, Rossi Ke-4

 

BAGIKAN