nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Apakah Lorenzo Juara Dunia? Tunggu Sebentar!

ManiakMotor – Pole position menambah modal Jorge Lorenzo setelah modal hukuman lawannya Valentino Rossi start dari belakang. Satart terdepan saat race Ahad 8 November 2015 memang keuntungan buat Lorenzo di sirkuit Valencia yang nggak lebar-lebar amat. Apalagi R1 yang tikungan lumayan cepat jadi kesenangan Lorenzo dan berharap akan meluncur sendirian tanpa gangguan di area itu. Tapi sesuai pengakuannya dia masih membawa stres tersendiri sampai lomba.

Pembalap Movistar Yamaha itu di Q2 mencetak 1’30.011 yang jadi rekor baru Valencia di Spanyol. “Tadinya hanya incar baris pertama namun jadi pole, karena  ketegangan begitu tinggi. Saya menggunakan strategi tiga ban (dua kali masuk pit), kurang  puas dengan catatan yang pertama, 1’30.9s. Tetapi dengan ban kedua motor bekerja mantap. Ban dapat grip pas, pengereman berjalan lancar, kecepatan di dalam tikungan pun mengalir dan akselerasinya kuat,” jelas Lorenzo dengan cerita menggebu sembari  sebut-sebut Andrea Iannone dalam strategi mencuri front row.

Dari omongannya soal tegang dan lirik-lirik Iannone, Lorenzo pasti membawa itu juga saat balapan.  Namanya balapan belum bisa ditentukan hasil akhirnya, saat balap itu sendiri belum berakhir. Itulah yang jadi tantangan Lorenzo yang masih kalah 7 poin dari Rossi saat race malam nanti di Indonesia. Nah soal silisih itu juga jadi beban mental tersendiri yang bikin tegang.

Jadi pertanyaan juga, kenapa hanya lirik-lirik  Iannone yang bukan sebut Marc Marquez atau Dani Pedrosa. Kedua pembalap Spanyol itu nyata-nyata jadi lawan sesunggunya di kualifikasi. Bahkan sebelum Lorenzo pole, catatan sebelumnya dipegang Marquez, bukan Iannone yang asal Italia tersebut? Front row pun diisi tiga Spanyol itu.

Hasil tercepat Q2 ini bikin Lorenzo bangga dalam hidupnya. “Karena itu penting memulai balapan dari terdepan. Itu jadi awal yang baik di dalam lomba. Saat start dan lap pertama jangan sampai bikin kesalahan untuk meraih juara dunia. Kualifikasi ini tidak ada poin sama sekali, poin ini adanya di lomba dan itu menjadi balan sulit, panjang dan bikin stres,” pungkas Lorenzo.

Tuh masih stres. Karena stres itu, judulnya juara dunianya, tunggu sebentar! Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia Q2: Lorenzo Tercepat Kualifikasi, Rossi Jatuh

MotoGP 2015 Valencia FP3: Iannone Tercepat, Rossi Kedua, Wah Italia..!

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Lagi, Iannone Redam 3 Matador, Bantu Rossi?

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Marquez Juga Bahagia, Pedrosa Masih Berjuang

 

BAGIKAN