nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Apakah Rossi Juara Dunia? Bisa Saja! Keren..!

ManiakMotor – Start dari paling buncit buat Valetino Rossi di seri pamungkas MotoGP Valencia, masih ada kemungkinan-kemungkinan di dalam balapan. Kemungkinan hujan kan bisa saja. Kemungkinan lawannya si Jorge Lorenzo mati motornya saat race Ahad 8 November 2015 nanti malam di Indonesia, kan bisa juga. Lawan-lawan Rossi keracunan makanan dari hotel dan nggak bisa start, kan bisa saja, husss…!

Rossi sendiri cerita perjalanan kualifikasinya atau Q2 berlangsung baik-baik saja. Dia nggak punya tekanan apa-apa di sana. Maklum, Q2 nggak ngaruh buat Rossi karena sudah divonis start dari belakang. Soal jatuhnya di Q2, lantaran sesi itu malah dipakai coba-coba setelan baru lewat perubahan pada beberapa kinerja suku cadang, tentu buat lomba bukan target kualifikasi. “Saya jatuh karena ada kesalahan kecil. Secara umum, motor oke, saya juga oke,” jelas Rossi yang masih unggul 7 poin dari Lorenzo.

Rossi berharap cuaca di Valencia saat race nggak terlalu panas seperti Q2. Dia sih nggak cerita hujan sekalian, agar kans bisa kembali terapung. Sebab di sesi pagi sebagai ukuran kecepatan lomba di FP3 dan FP4, M1-nya saling mengalahkan dengan M1 Lorenzo dan lawan-lawannya dari Honda.  Jika terlalu panas katanya grip kurang pegangan di trek Velencia buat motornya.

Tapi kalau teduh, sip buat laju M1 Rossi. “Jika seperti begitu asli keren, walau saya start dari belakang. Banyak yang bisa dilakukan jika derajat temperature suhu trek menurun ketika lomba. Di banding lawan, grip saya lebih bagus dalam kondisi begitu,” cerita Rossi yang tetap menyimpan semangat walau sudah tak sebut-sebut juara dunia.

Wah… apalagi kabar buruknya, Lorenzo dapat pole position. Jujur saja, Rossi ndak berharap Lorenzo untuk mencapai posisi tersebut yang bikin Lorenzo mulus sejak start.  “Tapi nggak usah itu dipirkirkan. Mari fokus pada lomba dan memperbaiki grip ban. Masih ada kesempatan untuk itu,” pungkas Rossi.

Artinya bisa saja juara dunia! Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Apakah Lorenzo Juara Dunia? Tunggu Sebentar!

MotoGP 2015 Valencia Q2: Lorenzo Tercepat Kualifikasi, Rossi Jatuh

MotoGP 2015 Valencia FP3: Iannone Tercepat, Rossi Kedua, Wah Italia..!

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP3/Q2): Lagi, Iannone Redam 3 Matador, Bantu Rossi?

BAGIKAN