nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Awas Konflik Suporter Italia Versus Spanyol

 

ManiakMotor – Media Spanyol mengingatkan perlunya panitia GP Valencia kemungkinan bentrok para pendukung Valentino Rossi dengan fans Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Tapi, pihak sirkuit tenang saja tuh!

Kegaduhan akibat kasus Rossi – Marquez yang membawa nama Lorenzo di Sepang, pastilah masih panas. Perlu antisipasi perlu karena imbasnya sudah melebar ke mana-mana. Perdana Menteri Spanyol dan Italia pun ikut campur tangan karena kasus itu seolah sudah menjelma menjadi pertikaian nasional. Lorenzo dan Marquez sudah jadi ‘musuh bersama’ di Italia, sementara di Spanyol prilaku Rossi di Sepang dianggap sama  dengan kasus pemain timnas Italia Mauro Tassotti yang menyikut pemain Spanyol Luis Enrique di Piala Dunia 1994.

Seperti biasanya, fans fanatic The Doctor akan datang berbondong ke Valencia. Dalam situasi yang belum dingin saat ini, wajarlah kalau ada kekhawatiran bentrokan antara Rossimania dengan fans JL atau MM ataupun gabungan fans JL plus MM.

Direktur Sirkuit Valencia Gonzale Gobert  mengakui memang mungkin saja ada potensi konflik antar supporter. Namun pihaknya merasa tak perlu pengamanan berlebihan. “Semuanya terkendali, sudah dipersiapkan matang, dan tidak akan terjadi konflik. Jika 10.000 orang Italia datang tanpa tiket, pastilah semuanya tak diperbolehkan masuk arena,” ucap Gobert lewat media Mundo Deportivo.

Semoga saja jaminan Gobert benar adanya agar tak terjadi rusuh antar suporter yang acap terjadi di kancah sepakbola. Penonton MotoGP diharapkan tertib seperti ditunjukkan selama ini, tanpa rusuh meski pembalap idola merasa tersakiti di sirkuit. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Lorenzo Merasa Paling Beruntung, Tak Ingin Kabur Dari Yamaha

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Pasca CAS, Rossi Tuntaskan Kontrak 2016, Abis Itu????

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): CAS Tolak Ajuan Rossi, Tetap Start Dari Grid Belakang

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ujian Omongan Marquez, Pedrosa Unggulan, Tantangan Buat Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Percayalah Pada Omongan Marquez

 

BAGIKAN