nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): CAS Tolak Ajuan Rossi, Tetap Start Dari Grid Belakang

ManiakMotor – Usaha terakhir Valentino Rossi gagal, dia harus tetap start dari grid terkahir di seri akhir di Valencia, Spanyol pada 8 November 2015. Penalti poinnya tetap 4 sebagai hukumuman akumulasi yang bikin dia menempati grid buntut pada seri selanjutnya yang terdekat Valencia, karena CAS (Court of Arbitration for Sport) menolak ajuan Rossi.

CAS telah melakukan rapat 4 November 2015 di Lausanne dan hasilnya tak mengabulkan permintaan Rossi dari kasus 25 Oktober 2015 di Sepang. Rossi dalam permintaan pada pengadilan Arbitrasi Olahraga itu, mohon membatalkan atau paling tidak merngurangi penalti poin dari hasil hukuman Sepang oleh Race Direction yang diteken oleh FIM Stewards.

CAS dalam sidiag perkara tersebut judulnya adalah Mr Rossi yang diwakili pengacaranya melawan  Fédération Internationale de Motocyclisme atau FIM. FIM dalam hal ini diwakili oleh direktur Hukum-nya, Mr Richard Perret.

Sampai saat ini belum ada kompentar dari Rossi soal keputusan tersebut. Toh, yang dikomentari juga sudah jadi keputusan tertinggi, ya tinggal dijalankan. Rossi dipastikan tak akan maju pada Q2 karena sudah ditentukan berada di grid paling belakang dari seluruh peserta yang tampil di Valencia. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ujian Omongan Marquez, Pedrosa Unggulan, Tantangan Buat Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Peryalah Pada Omongan Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Demi Gelar Jurdun, Lorenzo Siap Pertaruhkan Segalanya

 

BAGIKAN