nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Diabaikan Wartawan, Pedrosa Santai Aja Tuh, Punya Peran Pada Rossi vs Lorenzo

ManiakMotor – Juara di Motegi dan Sepang merupakan prestasi puncak Dani Pedrosa sepanjang musim 2015. Sayang, tak banyak liputan soal itu. Apalagi juara di Malaysia yang tenggelam oleh kasus Rossi-Marquez.

 

Seperti biasa, DP kalem saja menanggapi semua persoalan. Soal sedikitnya liputan suksesnya di Malaysia, DP bilang tak ambil pusing. Santai saja! “Saya balapan bukan untuk menarik perhatian semua orang. Saya balap karena saya suka. Memang liputan wartawan sedikit, tapi perasaan saya meraih kemenangan di Sepang sama dengan saat meraih kemenangan sebelumnya,” ucap DP.

Masuk Valencia pekan ini DP menjadi salah satu favorit juara. Doski akan bertarung dengan sesama Matador, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, untuk merebut simpati fans lokal. “Main di Valencia selalu punya spirit tersendiri, di depan fans yang sangat bergairah. Coba meraih kemenangan lagi buat saya, tim dan sponsor,” tukas DP yang nggak bilang kemengangannya buat wartawan.

Hasil Valencia juga mengamankan posisi 4 Besar klasemen karena saat ini hanya unggul 2 poin atas Andrea Iannone (Ducati). Tekad dan potensi DP itu, menjadi sangat menarik dalam situasi terkini soal perebutan gelar jurdun antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo.

Jika Marquez juga punya tekad menjadi juara seperti omongannya, maka duel sesama joki RC213V  ini akan jadi pemandangan tersendiri. Belum lagi posisi Lorenzo yang juga incar kemenangan agar lebih aman meskipun Rossi start jauh di belakang.

Tambah lagi Iannone yang siap tampil mati-matian untuk mengalahkan DP dan ambil kembali posisi 4 Besar. Hmm, sekadar membayangkan saja pun sulit kira-kira bagaimana jalannya race dalam 10 lap pertama. Terutama soal posisi JL dan VR pada saat itu, dan itu bisa bikin 20 lap berikutnya makin menarik atau tidak.

Buat DP, itu bukan hal penting. Ia tak perlu tengok-tengok posisi joki M1 dan coba nikmati balapannya sendiri walaupun nantinya mungkin masih minus liputan media. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Awas Konflik Suporter Italia Versus Spanyol

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Lorenzo Merasa Paling Beruntung, Tak Ingin Kabur Dari Yamaha

MotoGP 2015 Valencia (Jelang FP1/FP2): Pasca CAS, Rossi Tuntaskan Kontrak 2016, Abis Itu????

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): CAS Tolak Ajuan Rossi, Tetap Start Dari Grid Belakang

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ujian Omongan Marquez, Pedrosa Unggulan, Tantangan Buat Rossi dan Lorenzo

BAGIKAN