nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Iannone Minta Motor Kencang, Agar Bisa Bantu Rossi?

ManiakMotor – Saat Andrea Iannone dan Valentino Rossi tercepat di FP3, gairah tifosi di Italia langsung membuncah. Iannone dianggap bisa jadi penolong The Doctor di lintasan saat raceday pada 8 November 2015.

Sayang, hasil Q2 berkata lain. Joki Ducati dengan besutan GP15 itu hanya start ke-7. Sangat berlebihan berharap ia bisa ‘ganggu’ trio Spanyol di front row. Di tanya media soal bantuan kepada Rossi, ia malah balik bertanya. “Apa, bantu Rossi? Apa yang bisa saya lakukan? Berikan saja motor saya supaya ia bisa start lebih ke depan,” ucap Iannone asal-asalan.

Kalaupun bisa, katanya, iatak tertarik beri bantuan kepada seniornya sesama Italiano itu. Ia hanya akan berpikir dan balapan untuk diri dan timnya, terlebih soal posisi 4 Besar yang bisa ia rebut kembali dari Dani Pedrosa. “Mengejar dan coba mengalahkan Dani, itu satu-satunya motivasi pada balapan ini,” tegasnya. 

Italiano lain, Andrea Dovizioso, pun tegas untuk tidak melibatkan diri dalamkepentingan Rossi meraih gelar dunia. Jika Rossi di belakangnya, maka ia merasa tak harus berikan jalan mulus buat sohibnya itu. Ia tak peduli soal etika atau aturan main tak tertulis yang menekankan perlunya pembalap yang tidak terlibat perebutan gelar untuk memberi keleluasaan buat yang tengah berebut gelar.

 “Ah, sepanjang itu peraturan tek tertulis, maka saya anggap tidak berlaku!”  tandas Dovi yang start dari grid ke-9 dan bisa jadi ketemu Rossi di pertengahan lomba.

 

Sebagai rider profesional, begitulah bunyi kata Iannone dan Dovi. Di dalam hati, coba saja tebak sendiri! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Janji Juara Dari Dua Joki RC213V

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Apakah Rossi Juara Dunia? Bisa Saja! Keren..!

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Apakah Lorenzo Juara Dunia? Tunggu Sebentar!

MotoGP 2015 Valencia Q2: Lorenzo Tercepat Kualifikasi, Rossi Jatuh

BAGIKAN