nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Masuki Kontes, Lorenzo Bilang Rossi Bisa Menang

ManiakMotor – Jorge Lorenzo menganggap grand final MotoGP 2015 di Valencia sebagai sebuah kontes. Banyak faktor bermain dan apa saja bisa terjadi, termasuk dirinya gagal menembus garis finish.

JL puas raih pole position dan membuat jaraknya dengan Valentino Rossi di starting grid dihalangi oleh 24 pembalap lainnya. Artinya, The Doctor harus mengalahkan begitu banyak pembalap sebelum mendekat ke buntut motor JL.

“Kecepatan saya istimewa di Q2, itu mungkin lap terbaik saya sepanjang hidup. Tapi, tak ada poin di situ. Yang paling penting adalah kontes sesungguhnya saat balapan. Kontes yang sulit, panjang, dan pasti menguras kekuatan mental,” ucap JL yang bertekad ngacir secepatnya usai start seperti biasanya dan berupaya hindarikesalahan sekecilapapun selamabalapan berdurasi 30 lap.

Motivasi JL jelaslah meraih gelar dunia 2015, yang ketiga dalam karir kelas primer setelah jurdun 2010 dan 2012. Posisi start terdepan harus ia pertahankan sejak awal hingga finish dan akhirnya lihat posisi finish Kang Rossi. Jika Si Kakang runner up, maka sia-sialah perjuangan JL meraih pole dan kemenangan. Tapi, apa mungkin The Doctor dari grid belakang menyodok sampai garis depan?

“Saya tegaskan lagi, apa saja bisa terjadi di balapan. Sangat sulit bagi Valentino finish podium.  Posisi maksimal dalam teorinya adalah 4 Besar, tapi bukan tak mungkin terjadi sebaliknya. Saya bisa saja DNF sehingga ia jadi juara dunia,” kata JL.

JL tahu persis ia harus finish keberapa tingkat di atas Rossi. Tapi, ia tidak ingin memikirkan komposisi itu dan fokus pada balapannya sendiri. “Harus menjadi diri sendiri di setiap tikungan dan di setiap lap serta berusaha tetap terbaik. Saya tak mau dibebani oleh strategi, terutama jelang start,” tandasnya. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): 4 Motor Hilang Dari Peredaran 2016

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Iannone Minta Motor Kencang, Agar Bisa Bantu Rossi?

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Janji Juara Dari Dua Joki RC213V

BAGIKAN