nhk

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Sponsor Lorenzo Mulai Kabur, Dinilai Tak Sportif

 

ManiakMotor – Bisa imbangi speed Marc Marquez di sesi pembuka GP Valencia menjadi kabar enak buat Jorge Lorenzo. Sayangnya, saat yang sama, ada kabar tak enak datang dari Italia, yakni pemutusan kontrak sponosr buat JL tahun depan.

Perusahaan jam tangan mewah Sector No Limit yang selama ini menyokong JL memutus kontraknya. Padahal arloji ini menjadikannya sebagai model iklan. Tapi mereka ambil langkah drastis memutuskan kontrak rider Spanyol tersebut. Semua promosi yang menjadikan JL sebagai bintangnya pun akan ditarik dari peredaran.

Seperti ditulis media wheels24.co.za, pihak Sector menyatakan kecewa pada sikap Lorenzo yang dinilai berlebihan menyikapi kasus Valentino Rossi di Sepang, terutama saat pengacaranya berusaha mengintervensi persidangan CAS. “Kami tak lagi melihat nilai-nilai sportivitas dalam perkembangan akhir-akhir ini, padahal itulah yang selalu kami kedepankan,” ujar pernyataan resmi Sector No Limit yang sejak awal menjadikan para atlet beragam cabang olahraga sebagai duta promosinya.

Sebelumnya, JL sudah meminta maaf secara terbuka di Valencia soal perilakunya yang tak senonoh di podium GP Malaysia. Terutama soal mengacungkan jempol ke bawah kala Rossi menerima piala. “Itu sebuah kesalahan dan tak pantas saya lakukan, itu bukan contoh yang baik buat para pembalap muda. Saya minta maaf kepada semua orang yang melihat hal itu,” kata JL tanpa sebut maaf kepada Rossi yang menjadi sasaran jempol terbaliknya.

Yamaha gimana dan Semakin Di Depan? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia FP1: Tiga Spanyol Terdepan, Rossi Ke-5

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race); Peluang Rossi Tetap Terbuka, ‘Dijamin’ Bos Honda?

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Diabaikan Wartawan, Pedrosa Santai Aja Tuh, Punya Peran Pada Rossi vs Lorenzo

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Awas Konflik Suporter Italia Versus Spanyol

 

BAGIKAN