nhk

MotoGP 2015 Valencia (Pasca Race): Rossi Kalah Segalanya Dari Saya, Itu Kata Lorenzo

ManiakMotor – Jorge Lorenzo mengaku butuh perjuangan keras dan kekuatan mental memenangi GP Valencia sekaligus meraih gelar dunia 2015. Karena itu ia puas dan merasa pas jadi jurdun tahun ini. Pantas  maksudnya dari balapan yang dia lakukan pada Ahad 8 November 2015 kemarin di negerinya.

“Begitu banyak tekanan, terlebih saat Dani (Pedrosa) mendekat dan ban saya mulai payah. Jika dua Honda menyalip saya maka hilanglah gelar dunia, karena itu saya terus coba bertahan sampai-sampai tak tahu balapan berapa lama lagi? Saya tak bisa lihat pit board. Saya sadar balapan usai ketika melihat bendera finish berkibar dan langsung menangis saat victory lap,” kata  Lorenzo yang bicara panjang lebar lewat rilis tim Movistar Yamaha sementara Valentino Rossi pada rilis yang sama hanya berucap beberapa kalimat.

Sebelumnya di sesi jumpa pers pemenang, Lorenzo bicara keras kala dikaitkan dengan Rossi. Bahwa Rossi dinilai beberapa pihak sebagai juara dunia sesungguhnya. “Saya pantas mendapat gelar ini. Jika disimak statistik tahun ini, saya mengalahkannya pada semua hal. Semuanya! Saya unggul jumlah kemenangan, pole position, fast lap, jumlah lap yang dikuasai, dan keunggulan di sesi latihan. Hanya jumlah podium ia mengalahkan saya,” tegas JL tanpa sebut nama Rossi dan tanpa sebut dapat bantuan, hehe, ya iyalah.

Lorenzo merasa kalah di klasemen selama ini hanya karena ia tak kompetitif di awal musim. Saat itu dia alami nasip sial karena hujan di beberapa race penentuan. “Jika tak begitu mungkin jelang Valencia saya unggul 20, 30, atau bahkan 40 poin darinya. Semua orang yang paham soal balap motor, yang lihat penampilan saya di trek maupun televisi dapat melihat itu semua. Beda kalau orang hanya melihat satu pembalap tertentu saja,” kata JL.

Karena itu, kata JL, ia tak mau berpikir yang lain-lain saat ini kecuali merayakan kemenangan dalam seharian, dalam seminggu, bahkan dalam minggu berikutnya. “Saya pemegang 5 gelar dunia, tiga diantaranya kelas primer MotoGP. Saya sudah setara dengan pembalap besar Wayne Rainey, Kenny Roberts dan Ayrton Senna. Ini harus dirayakan karena sangat tak mudah meraihnya,” pungkas JL.

Iya, iya….! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Valencia, Spanyol, Moto2, Moto3, 6 – 8 November 2015

MotoGP 2015 Valencia (Pasca Race): Sejarah Kata Rossi, Honda Kawal Yamaha Iring-Iringan Pengantin

MotoGP 2015 Valencia (Jelang Race): Masuki Kontes, Lorenzo Bilang Rossi Bisa Menang

MotoGP 2015 Valencia Warm Up: Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke-4

BAGIKAN