nhk

MotoGP 2015 Viñales: Suzuki Payah Akselerasinya Di Sachsenring

 

ManiakMotor – Maverick Viñales memang wajib bangga. Dia joki yang dari Moto2 tak sehabat Pol Espargaro, Stefan Bradl apalagi diukur dengan Marc Marquez. Tahun lalu masih di Moto2 dia hanya ketiga di akhir klasemen. Tapi sekarang coba lihat sepak terjangnya, sementara ini dia rookie terbaik, di klasemen pun 10 besar.

Kian bangga karena bisa melawan teman setimnya dan sekaligus seniornya di Suzuki, Aleix Espargaro. Tentu terjadi di Sachsenring, Jerman. “Pada akhirnya bisa menikmati duel dengan Aleix. Saya bangga dengan itu, karena sangat dekat. Aleix adalah titik acuan saya, karena memiliki mesin yang sama dan lebih banyak pengalaman,” jelas Viñales yang di papan klasemen di atas temannya tersebut.

Kan dalam balap, kalahkan dulu teman setim baru cerita mengancam pembalap lain. Seperti cerita  Viñales, lantaran memiliki motor yang sama. Maksudnya yang diperlihatkan adalah skill. Lebih dalam lagi, siapa yang layak jadi pembalap nomor satu dalam tim. Untung saja masih Aleix yang menang di Jerman itu, Viñales ke-11 dan Aleix ke-10.

Harapan  Viñales sih bukan bertempur di papan tengah seperti di Sachsenring. Ia maunya ke depan, tapi apa daya, power Suzuki GSX-RR belum setara para papan atas. Suzuki baru nongol di single lap dengan dukungan penggunaan ban ekstra lembut. Kalau pakai ban yang sama dengan spek pabrik masih kedodoran.

Misalnya saat di Sachsenring,  Viñales nggak bisa kejar yang di depan lantaran akselerasi motornya masih payah. Payah oleh tenaga yang kurang, payah pula dari teknologi SSG yang belum digunakan Suzuki. “Di sirkuit lambat seperti Sachsenring yang tikungannya ketat, Suzuki masih perlu diperbaiki banyak.  Saya percaya para insiyur teknik Suzuki bisa memberikan solusi utnuk itu saat test nanti,” kata Viñales soal test di Misano minggu depan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Indianapolis (Jelang): Alasan Lorenzo Berubah Lagi, Kali Ini Ban

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Lelet di Lintasan, Crutchlow Dihukum Penalti

MotoGP 2015: Masuk Paruh Kedua Kompetisi, Suzuki Siapkan Sasis Baru dan SSG

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): 9 Seri Sisa, Rossi Yakin Fight di 6 Sirkuit

MotoGP 2015 Sachsenring (Pasca Race): Tes di Misano, Marquez Ingin Lebih Kencang Lagi

 

BAGIKAN