nhk

MotoGP 2015Jelang Sachsenring: Ogah Diving, Rossi Bantah Permainkan Mental Lorenzo

 

ManiakMotor –Baca ulang artikel ini Brader: MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Lorenzo Korban Kecerdikan Rossi? Rivalitas joki M1 memang panas meski di permukaan tampak adem ayem.

Di masa lalu The Doctor sangat lihai memenangkan pertarungan di luar balapan dengan cara mempermainkan emosi dan mental lawannya. Jika sudah menang mental sebelum balapan, katanya, pikiran dan rasa percaya diri lebih enak saat balapan. Beda dengan yang balapan dengan perasaan tertekan, akan mudah sekali membuat kesalahan.

“Dulu memang saya pakai strategi itu. Sekarang sudah berubah semuanya. Selebrasi saya juga berubah, tak seheboh seperti dulu. Fokus saat ini hanyalah bagaimana membuat  motor berlari kencang di semua sesi. Hanya itu cara mengalahkan lawan yang jauh lebih muda,” tegas The Doctor yang dulu suka diving alias mainkan tipu muslihat di saat-saat genting.

Istilah diving terkenal dalam permainan sepakbola Bro! Ia juga membantah ada tipu muslihat saat mengirim Marc Marquez ke gravel GPArgentina dan terakhir pada kasus GPBelanda. “Saya main bersih, tak ada tipuan. Potong jalur satu-satunya pilihan karena ia menabrak,” tegasnya.

Kembali ke Lorenzo. Rossi menegaskan semua komentarnya soal Jl belakangan ini bukanlah bagian dari perang urat syaraf yang ingin dimainkan. Bukan bagian dari keinginannya melemahkan mental JL yang memang acap jadi jelek jika berada di bawah tekanan.  “Saya dan Jorge satu tim, punya peran masing-masing mendongkrak tim. Hubungan kami sekarang sangat baikdan tak ingin saya rusak. Tapi, sebagai pembalap, saya ingin menang dan dia pun ingin menang. Itu saja dan kami tahu apa yang dilakukan,” tandasnya.

Menuju Sachsenring pada pertengahan Juli, The Doctor tetap melakukan strategi seperti di Assen. Jumawa di semua sesi dan saat balapan berusaha secepatnya menjauh dari lawan. “Itu sebenarnya gaya Jorge dan sukses saya tiru di Assen,” terang Rossi, entah serius atau ‘ngeledek’ karena ngaku meniru gaya lawan. Yang jelas Rossi berkeyakinan Lorenzo adalah lawan paling berat dalam perburuan jurdun 2015 dan harus diwaspdai ekstra. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Duel Marquez Dan Rossi Terakhir Sabtu Di Assen

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Marquez Bermaksud Nge-T Rossi Di Assen, Lorenzo Akhirnya Membela

MotoGP 2015: Stoner dan Redding Besut RC213V, Melawan Pamor ‘Kuning’ Rossi

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Suppo Sudah Legowo, Malah Memuji Rossi

BAGIKAN