nhk

MotoGP 2016: Ahh… Nggak Mungkin Rossi Segera Pensiun

ManiakMotor – Pada 16 Februari 2016 di hari Selesa nanti usia Valentino Rossi sudah 37 tahun. Karena jelang ultah ini dia kembali bicara masa depannya di MotoGP. Ya dia memberi teka-teki soal kapan akan berhenti memutar selongsong gas di arena balap moge prototipe.

Dilihat dari hasil tahun lalu dan test Sepang pramusim lalu, Yamaha dan Rossi sendiri masih saling membutuhkan. Namanya masih bisa dijual Yamaha. Lha iyalah, posisi lima besar saja masih laku di MotoGP, apalagi yang punya kans juara. Rossi sendiri masih mencintai MotoGP seperti selama ini yang ia curhatkan.

Betul, kontrak Rossi berakhir 2016 ini, bila tak diperpanjang Yamaha sampai dua tahun, katanya dia akan mikir-mikir. Tapi nggak terus-terang bilang pensiun loh. “Biasanya kontrak pembalap berlaku dua tahun. Seperti 2014 yang berlangsung sampai 2016. Pada 2014 itu juga saya mendeteksi kemampuan di beberapa ronde awal,” jelas The Doctor pada Sky Sport di Italia sana.

Sama dengan Rossi bilang, untuk kontrak selanjutnya masih melihat perkembangan  5 – 6 seri 2016. Jelaslah saling menjajaki antara dirinya dan Yamaha. Menurut Yamaha pada saat peluncuran M1 2016, pembalap biasanya akan melihat kemampuan pabrikan beradaptasi dengan regulasi baru. Sebaliknya pabrik juga begitu mempelajari siapa saja yang akan dikontrak. “Setelah itu akan diputuskan,” kata Rossi yang penuh teka-teki.

Dalam lima enam seri awal itu, Rossi akan ukur diri dengan umur yang 37 tahun. Biasanya juga sampai di enam seri itu, bursa pembalap sudah mulai ribut, nggak menunggu seri penutup di Valencia. Kalau masih belum terlempar dari lima besar, yakinlah dia akan teken dua tahun ke depan. Sama juga dengan prediksi Jorge Lorenzo pada teman setimnya tersebut. Lorenzo yakin dengan kinerja Rossi seperti saat ini Rossi akan segera tanda tangan kontrak.

Ditambah itu tadi, Yamaha belum mau ditinggal ikon jualannya. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2016: Pedrosa Dan Marquez Sudah Main Futsal Dengan Menpora

MotoGP 2016: Musuh Besar Rossi Sudah Di Jakarta, Si Marquez, Lagi Makan Mie

MotoGP: Jadwal Resmi 2016, Sudah Paten

MotoGP 2016: Yamaha Unggul Tekniks Dan Pengalaman Rossi Di Sepang, Lanjut Philip Island

MotoGP 2016: Lorenzo Tahu Diri, Rossi Lebih Terkenal, Ya Iyalah..!

BAGIKAN