nhk

MotoGP 2016: Akhirnya, Cita-Cita Lorenzo Tercapai Sebelum Tinggalkan Yamaha

Lorenzo, museum, Andorra, Spanyol
Lorenzo dengan pakaian balap sewaktu di 125 cc dan 250 cc

ManiakMotor – Sebelum meninggalkan Yamaha dan gabung sama skuad barunya Ducati, ada satu – ya bisa dibilang ambisi atau cita-cita – Jorge Lorenzo tercapai. Apa itu? Juara dunia motogp 2010, 2012, dan 2015 ini ingin memberi penghormatan kepada pembalap kelas premium yang sudah menyandang juara dunia. Bukan piala atau hadiah uang, melainkan berupa museum.

Lorenzo, museum, Andorra, Spanyol
Koleksi helm Lorenzo selama karir balapnya

Ya, di museum atribut, mulai dari baju balap sampai helm terpajang. Lokasi museum di Andorra dengan nama “Wolrd Champions by 99”. Mulai dari bangunan sampai seisinya memakai uang pribadi JL. Isinya pun tak melulu pembalap motogp, juga ada dari F1.

Lorenzo telah menghabiskan waktu lebih empat tahun mengoleksi bahan buat museumnya, terutama dari para juara dunia motogp. Ya, seperti Anda lihat, ada deretan

Lorenzo, museum, Andarro, Spanyol, Motogp
Baju balap michael Schumacher ikut meramaikan museum

pakaian balap dikenakan Barry Sheene, Kavin Schwantz, Wayne Rainey, Valentino Rossi, dan Marc Marquez. Lucu juga, pakaian JL sendiri tidak disebutkan. Ya, pasti ada lah.

Sedang dari balap jet darat (F1), cukup banyak ada di antaranya baju balap dipakai mendiang Ayrton Senna dan Michael Schumacher. Ternyata, penggemar JL gak perlu kecewa, bisa melihat dari dekat Yamaha M1 ketika ia merebut juara dunia ketiganya ikut dipajang.

Museum ini juga punya sport bar, cukup meroogoh kocek 10 Euro. Ya, kalo di kursa ke rupiah, ngak lebih Rp175 ribu lah. Maliq.

BAGIKAN