nhk

MotoGP 2016: Aksi Nicolo Bulega (Moto3) Di Mata Rossi, Mirip Marco Simoncelli

ManiakMotor – Nicolo Bulega memang bikin aksi spesial di sirkuit Jerez, Spanyol. Anak buah Valentino Rossi di Sky Team Racing 46 itu, punya nyali dan otak cemerlang seperti yang ia tujunkkan di ronde 4 Moto3.

Dalam situasi genting ia boleh bertempur rapat ala kelas capung tersebut. Cara mengambil musuh pun dilakukan dengan bersih. Pokoknya pakai tekniklah, nggak asal salip. “Diputuskan dia dibawa ke Moto3 tahun ini, karena bakatnya. Dia memiliki potensi,” puji Rossi yang juga  didikannya di VR46 Racing Academy tersebut.

Bulega yang gondrong dan baru 16 tahun tersebut, terlihat ‘nakal’ cara bawa motornya. Nikung ya nikung, salip ya salip tapi pakai otak bukan asal berani. Bulega di Jerez sebagai pole. Saat race di last-lap, Bulega dua kali melakukan aksi yang sebenarnya tingkat kesulitannya tinggi.

Kedua aksinya mengambil dua musuh sekaligus. Itu dilakukan dengan motor yang miliki kecepatan sama, berarti punya taktik. Bulega masuk lebih dalam dan dua lawan sekaligus dia lewati. “Aksi Nicolo bukan hanya untuk tim, tapi juga VR46 Racing Academy secara kesuluruhan. Nah dia membawa dua nama itu,” bangga Rossi yang mendatangi Bulega saat kedua di Jerez.

Ya didatangi diberi selamat. Memang hanya kedua, tapi itu tadi, aksi Bulega yang sangat teknik, tapi dilakukan dengan tepat. Bulega ini dari pembawaannya sampai penampilannya macam Marco Simoncelli. MM

BACA JUGA

MotoGP Tes Jerez 2016: Rossi Uji M1 2016, Tetap Akan Pakai Tangki Bahan Bakar Standar

MotoGP Tes Jerez 2016: Marquez Tercepat Dengan Winglet 6 Susun, Rossi Ke-4 M1 2016

MotoGP 2016 Jerez (Pasca Race): Rossi-Lorenzo Sama Bermasalah Ban, Kenapa Lorenzo Lebih Sewot

MotoGP Jerez 2016 Pasca Race: Tepat Marquez Merawat Point, Ketimbang Kejar Rossi

MotoGP Jerez 2016 Pasca Race: Ban Belakang Spin Di Trek Lurus, Lorenzo Marah-Marah

BAGIKAN