nhk

MotoGP 2016 Amerika; Lorenzo Lihat Dulu Austin, Ke Ducati Akan Ditentukan Di Eropa?

 

ManiakMotor – Begitu kabar terakhir dari Jorge Lorenzo. Dia masih konsentrasi di ronde 3 GP Amerika pada 10 April nanti. Jangan sampai cara bawanya yang halus mulus, gatot alias gagal total seperti di Argentina.    

Lorenzo masih ditunggu jawabannya pada  sodoran kontrak Yamaha dan rumornya ke Ducati. Walau bilang secara langsung, Lorenzo diperkirakan baru akan menjawab setelah serial MotoGP kembali ke Eropa. Itu tiga minggu dari sekarang. “Saya masih fokus ke Austin. Ini penting setelah seri di Argentina yang sangat berat sejak latihan sampai lomba,” kata Lorenzo yang tiga minggu lalu bilang akan jawab Yamaha usai dari GP Qatar, tapi sampai sekarang belum juga.

Sirkuit Austin bukannya ringan buat Lorenzo dan Yamaha-nya. Sirkuit di Texas ini kurang ngepas dengan mesin dan rangka M1 di masa lalu, sesuai data yang ada di situ. Entalah dengan elektronik terkini yang  keseimbangan motornya masih dibantu tarian jokinya. Lebih-lebih Austin setiap lap ada 20 tikungan yang kebanyakan kiri pula, karena sirkuitnya melawan arah jarum jam.

Power ke roda sesuai cerita Lorenzo masih sangat tergantung halusnya pergelangan tangan. Tapi ilmu macam itu dari Lorezo amblas di  Argentina lantaran kurang grip.  Grip ini pun tetap tantangan tersendiri di Austin. “Mari lihat akhir pekan ini, bagaimana kinerja ban dan elektronik di Austin. Caranya memang harus cepat mendalaminya.  Ini sirkuit bukan favorit saya bersama Yamaha. Namun harus melakukan balap yang baik untuk menutupi devisit poin sebelum seri Eropa,” tambah  Lorenzo. 

Lorenzo mungkin berharap seperti tahun lalu, kurang mulus di Amerika, tapi masuk Eropa langsung bangkit. Tapi yang paling banyak di tunggu dari Lorenzo saat ini jawabannya pada Yamaha. Bila dia bilang ya, artinya dia menerima kontrak yang ditawarkan garpu tala usai Qatar lalu. Kalau bilang tidak, wah Lorenzo ternyata bernyali terima tantangan baru. Itu juga tanda Ducati menawarkan kangtaw lebih besar. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Amerika; Ducati Justru Lebih Cemerlang Awal Tahun Lalu

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Rossi Berpikir Cepat Menyetel M1 Segera Pas Dengan Austin

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Fisik Viñales ‘Jaminan’ Podium Di Austin

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Lorenzo Serius Ke Ducati Nih, Walau Dibantah

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Karakter Sirkuit Austin Yang Komplet, Rossi Minta Michelin Siap

   

BAGIKAN