nhk

MotoGP 2016 Amerika: Rossi ‘Kocok’ Mental Lorenzo Segera Ke Ducati Atau Bertahan?

 

ManiakMotor – Dari omongan Valentino Rossi sepertinya mengocok mental Jorge Lorenzo, rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut. Tentu mengenai isu JL akan meninggalkan Yamaha ke Ducati. Macam berita akhir-akhir ini yang liar soal spekulasi kontrak Lorenzo.

Di satu sisi The Doctor memanasi, bahwa JL nggak bakal punya nyali  ke Ducati. Lain sisi, kata Rossi sungguh sayang JL meninggalkan Yamaha, podo kompor juga.  “Kalau dia (JL)  masih bertahan di Yamaha, tentu punya kesempatan banyak. Kalau dia ke Ducati, itu berani bangat,” kata Rossi yang kalau diambil bijaknya masih ingin bersama JL lewat kalimat tersebut. Itu kalau bijaknya.

Sebenarnya pernah diucapkan Rossi saat menangkis sindiran Lorenzo pada dirinya yang terima duluan kontrak dengan Yamaha. Dan sudah dibalas pula oleh Lorenzo dengan gesture tutup mulut saat di podium juara di Qatar. Maksudnya Rossi jangan ikut campur bicara soal isunya ke Ducati. Dipertegas lagi oleh Rossi belakangan seperti dikutip media online di Eropa jelang GP Amerika.

Sama saja memainkan mental Lorenzo, saat balapan yang akan masuk ronde ketiga. Strategi yang biasa untuk saling menjatuhkan mental lawan di luar balapan. Apalagi Rossi juga tahu keadaan Ducati. Bukan motor yang mudah cocok dengan karakter pembalap lain. Termasuk Rossi merasa pahitnya dua tahun dengan pabrikan senegaranya itu.  

Begini kira-kira, kalau JL ke Ducati akan terima konsekuensi seperti dia dialami di Ducati. Belum tentu Ducati bisa membawa Lorenzo ke tangga juara. “Tapi saya lihat belakangan performa Ducati makin bagus. Mereka bisa berada di rombongan depan dua seri kemarin,” hibur Rossi yang sebenarnya prestasi yang hampir sama dilakukan Ducati tahun lalu di awal-awal seri.

Sayang Lorenzo yang ditanyakan komentarnya soal isu kontrak saat jumpa pers wajib jelang GP Amerika, Kamis 7 April, dia masih mengunci mulutnya. Belum terpancing bicara banyak, termasuk komentar Rossi tersebut. “Ada saatnya nanti akan dijawab masa depan saya,” tegas Lorenzo yang diperkirakan akan jawab teka-teki tersebut saat MotoGP kembali ke Eropa, dua minggu lebih lagi dari sekarang.

Berani nggak ke Ducati? MM   

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Austin (Jumpa Pers): Marquez Akselerasi, Rossi Roda Depan, Lorenzo Soal Kontrak

MotoGP 2016 Amerika; Lorenzo Lihat Dulu Austin, Ke Ducati Akan Ditentukan Di Eropa?

MotoGP 2016 Jelang Amerika; Ducati Justru Lebih Cemerlang Awal Tahun Lalu

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Rossi Berpikir Cepat Menyetel M1 Segera Pas Dengan Austin

 

 

BAGIKAN