nhk

MotoGP 2016 Aragon (Jelang FP1/FP2): Iannone Masih Kesakitan, Fight Lawan Teman Sendiri

29 Andrea Iannone Aragon 2016

 

ManiakMotor – Andrea Iannone lolos dari pemeriksaan kesehatan pada Kamis (23/9). Pembalap Ducati  yang tahun depan bersama Suzuki itu, dinyatakan layak ikut race ronde ke-14 di Aragon, Spanyol yang sesi latihannya mulau Jumat ini. Duel sesama Ducati pun semakin seru.

“Sebenarnya punggung saya masih sakit, tapi akan coba main sebisanya dengan harapan dapat poin signifikan,” ucap rider Italia berjulukThe Maniac itu. Entalah dia maniak apa? ManiakMotor.Com, kalee.

Ia kecelakaan fatal di sesi latihan GP Misano sehingga harus diterbangkan  helikopter ke rumah sakit rujukan. Pada akhirnya Iannone dilarang tampil di Misano. Akibatnya, posisinya yang tadinya urutan 6 klasemen diambil alih rekan setimnya, Andrea Dovisiozo, dengan beda 3 angka saja. Iannone tetap dengan total poin 66, sementara Dovisiozo punya 69 poin berkat P6 di garis finish Misano.

Selisih poin tipis itu pastinya membuat gemuruh persaingan di tim pabrikan Ducati semakin seru. Sejak awal, target utama Iannone adalah mengalahkan seniornya sesama joki Italia itu. Itu sebabnya berkali-kali musim ini mereka sesama Ducati justru sibuk  saling gempur di lintasan.

Obsesi mengalahkan Dovi semakin penting bagi Iannone guna tinggalkan kesan positif di Ducati. Beda tiga poin saja, bisakah ia berangus di Aragon dengan punggung yang kesakitan? Seru, karena Dovi pun tak ingin dilampaui lagi. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN