nhk

MotoGP 2016 Aragon (Jelang FP1/FP2): Rossi Tak Peduli Omongan Marquez Di Jumpa Pers

Va;entino Rossi jumpa pers Aragon 2016
ÿþ

 

ManiakMotor – Biasa saja Valentino Rossi ketika mendengar pemaparan Marc Marquez soal taktik main aman di lima balapan terakhir musim ini. Itu terjadi saat ya saat jumpa pers wajib jelang ronde 14 MotoGP di Aragon, Spanyol pada Kamis (22/9-2016). Selaku The Doctor-nya MotoGP, ia sudah mahfum dengan strategi macam itu. Sudah banyak didengar dari zaman ke zaman.

Rossi akui sangat tak mudah mengejar poin yang selisihnya 43 angka. Kecuali jika MM sekali saja DNF dan Rossi bisa selalu finish di depannya.  Pukul rata, ia butuh keunggulan 9 angka di setiap race atas MM agar bisa mendapuk gelar jurdun 2016 yang kini sudah di pelupuk mata Marquez. “Satu-satunya yang menarik saat ini, tampil sebagus-bagusnya di semua seri sisa,” kata Rossi dalam jumpa pers itu.

Orang Italia pemilik VR46 Riders Academy itu,  tak ingin dipusingkan oleh hitung-hitungan poin. Maka dia ogah mengomentari strategi yang akan dimainkan lawan. Entalah di dalam hati. Sebab untuk tampil manis setiap race yang dikumandangkan Rossi, juga bagian dari strategi. Begitu kan…

Lanjut Il Dottore, seperti di Aragon ini, caranya menyetel Yamaha M1-nya seapik mungkin sejak sesi latihan bebas pertama. FP1 ini akan berlangsung hari ini juga atau Jumat 23 September. Dengan menemukan set-up dasar di FP1 akan lebih mudah memetakan motor pada sesi-sesi lanjutan. Maklum, banyak variasi set-up sesuai tuntutan Aragon yang komplet jalur balapnya.

Untuk Aragon si Rossi belum pernah menang, lantaran Aragon baru dimasukan Dorna untuk disinggahi MotoGP pada 2010. Sekali lagi Rossi tegaskan kuncinya pada ketepatan membangun setelan  M1-nya. “Saya menyukai tantangan di trek ini. Karenanya sejak sesi awal harus mencari sebaiknya pengaturan motor,” kata Rossi seperti mengulang omongannya jelang Aragon.

Artinya sama saja dengan tak peduli strategi Marquez. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Aragon 2016 Jelang FP1/2: Adu Bacot Lagi, Lorenzo Tetap Salahkan Rossi Di Jumpa Pers

BAGIKAN