nhk

MotoGP 2016 Aragon (Jelang Race): Marquez Pentingkan Finish di Depan Rossi

Marc Marquez Pole Position Aragon 2016

 

ManiakMotor – Motor lagi kencang, didukung banyak penonton, start pun dari pole position dan terutama kecepatannya konsisten. Situasi itu sangat memungkinkan Marc Marquez meraih kemenangan lagi di Aragon macam 2013 pada Ahad 25 September 2016 ini. Tapi,  percayalah, kesempatan itu tak bakal diambil jika ada resiko.

Itu diakui MM yang sejak awal sudah pancang strategi amankan poin di klasemen, selagi ada kesempatan. “Tentu saja saya ingin menang di kandang. Jika saat balapan kondisinya memungkinkan dan merasa nyaman, saya coba sedikit menyerang. Tapi, di sisi lain, sekadar finish di depan Valentino (Rossi) pun sangat penting di klasemen,” ucap MM yang sudah unggul 43 angka dari Rossi.

Meski apik di sesi latihan sampai kualifikasi, MM merasa tetap kudu waspada sepanjang balapan. Sebab, prioritas utamanya bukanlah memenangkan balapan, tapi memenangkan perebutan gelar dunia sampai akhir musim.

“Pada 2014 dan 2015 saya juga tampil bagus di sini saat latihan dan kualifikasi, tapi justru sebaliknya kala balapan. Itu pelajaran penting. Seperti sebelumnya saya katakan, prioritas adalah memeperbesar peluang meraih gelar jurdun,” tegas Marquez yang nggak ada matinya meliuk-liuk di Aragon.

Menyerang atau tidak juga tergantung cuaca saat raceday. Jika cuacanya panas, MM merasa lebih nyaman karena sudah menemukan kombinasi ban depan dan belakang yang hard. “Tapi, jika suhu dingin, saya harus cek ulang kombinasi mana yang terbaik. Terutama ban depan, kompon keras jadi pilihan utama jika cuaca panas,” katanya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Aragon, Spanyol, Moto2, Moto3, 23 – 25 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

BAGIKAN