nhk

MotoGP 2016 Argentina: Gawat..! Ban Medium Dan Hard Ditarik Michelin Jelang Lomba, Ganti Tipe Lain

 

ManiakMotor – Demi keamanan juga, Michelin akan menarik tipe medium dan keras. Nantinya akan digantikan dengan kontruksi baru yang belum diumumkan jenis komponnya. Keputusan dianggap genting jelang race ronde 2 MotoGP di Argentina 3 April 2016.

Itu menyusul lepasnya lapisan luar kompon ban medium pada Ducati yang digeber Scott Redding saat sesi FP4 di sirkuit Termas de Rio Hondo pada Sabtu 2 April. Ban yang dipakai Redding seperti copot bagian per bagian dinding luarnya. Tapi Redding memang nggak parah-parah amat, namun tetap dianggap konstruksinya berbahaya. Pokoknya soal ban ini bikin bendera merah dua kali di sesi latihan ke-4.

“Alasan kedua ban medium dan  keras harus ditarik karena keduanya punya konstruksi yang sama. Ada kemungkinan kegagalan serupa terjadi pada tipe hard, walau yang rusak pada Scott Redding adalah tipe medium,” kata sebuah pernyataan dari panitia MotoGP.

Jadi rame, karena peserta nggak punya data apa-apa soal ban alias kembali ke nol lagi soal pengganti yang akan diedarkan Minggu sebelum lomba. Cuma ada jaminan konstruksi baru ini lebih aman dari medium dan hard yang akan disesuaikan dengan karakter sirkuit Termas de Rio Hondo.

Kabar terakhir peserta akan diberi sesi tambahan untuk mencoba ban ini sebelum lomba. Itu selain sesi warm up yang durasinya 20 menit dan sesi tambahan 30 menit. Sesi tambahan ini diletakan lebih awal atau pukul 9.00 waktu sirkuit Termas, selanjutnya jadwal race normal. Gimana nih Michelin? Sepertinya nggak siap! MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina Q2: Kualifikasi Marquez Tercepat Dan Jatuh, Rossi Kedua, Lorenzo

MotoGP 2016 Argentina FP4: Michelin Robek, Lorenzo Jatuh, Marquez Tercepat, Iannone 2, Rossi 3

MotoGP 2016 Argentina FP3: Marquez Tercepat, Lorenzo Kedua, Rossi Nyaris?

MotoGP 2016 Argentina Jelang FP3/Q2: Bencana Buat Lorenzo Ke-14, Tekniknya Nggak Jalan

 

 

BAGIKAN