nhk

MotoGP 2016 Argentina: Hujan, Ekstra Latihan Bebas Coba Ban Pengganti Ditiadakan

ManiakMotor – Rencananya pukul 9.00 pagi pada Minggu 3 April 2016 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina  akan ada ekstra free practice.  Itu loh, sesi tambahan untuk mencoba ban pengganti akibat ditariknya ban medium dan hard oleh Michelin. Sesi tambahan ini berdurasi 30 menit.

Sesi ini dibatalkan akibat hujan deras dari semalam sebelumnya sampai pagi di seputaran sirkuit. Ya nggak cocok untuk jadi kelinci percobaan mengingat ban pengganti adalah tipe slick atau kering. Ban ini katanya lebih rigid dari yang diganti.

Begitu kabar dari Argentina dan sesi warm up berjalan normal kembali seperti jadwal. Jadwal tambahan ini ditaruh di depan sebelum sesi pemanasan. Dan kalau hujan terus atau basah, otomatis ban pengganti sudah tak ada gunanya alias peserta harus pakai ban basah.

Selanjutnya bila kering, itu ban mungkin diadaptasi sekalian warm up. Itu kalau jadi kering. Andai tiba-tiba saat race jadi kering bangat, nah pakai ban mana? Makanya lagi ditunggu perkembangan selanjutnya. Race MotoGP tetap seperti jadwal yang di sini jam 02.00 dini hari nanti. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Kans Ducati Tetap Ada, Lihat Hasil FP4 Dan Q2

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lewat Pedrosa, Kembali Ke Format 4 Jagoan

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lorenzo, Front Row Memang Target, Tikungan Jambu

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): M1 Rossi Punya Kecepatan, Soal Ban Mainkan Pengalaman

BAGIKAN