nhk

MotoGP 2016 Argentina Jelang FP1/FP2: Viñales, Semoga GSX-RR Berbuah Manis Di Termas

ManiakMotor – Suzuki GSX-RR Maverick Viñales saat tes pramusim menggelegar. Sesi latihan sampai kualifikasi ronde pertama pun sangar. Tapi hasil lombanya, Viñales mengaku, asem. Kecepatannya jauh berbeda dari tes dan latihan yang semestinya berebut podium di ronde pertama MotoGP 2015.

Nah itu jangan sampai terjadi di GP Argentina, jago latihan memble saat lomba. “Menurut saya power mesin GSX-RR meningkat banyak. Bodinya nurut pada racing line. Seperti bisa dilihat dari hasil tes, latihan dan Q2 di Qatar. Tapi memang hasilnya pahit, eh asem. Ini harus ditanggulangi di Argentina,” kata Vinales dengan logat Spanyolnya.

Remaja seperti Vinales yang baru 21 tahun memang akan menutup celah soal kenyamanan motor. Nyali yang duluan seperti slogan Suzuki Indonesia tertempel pada GSX-RR Vinales, Nyalakan Nyali. Yang penting tenaga mesin tersedia, dia bernyali mengebutnya sampai limit.  Istilahnya no fear  lah.

Limit itu yang hilang saat race di Qatar. Katanya sih mesin dan elektronik telah diupgrade. Mesin misalnya dari tertinggal 20 dk, sekarang sudah setara para musuh atau sesuai besaran tenaga  motor diMotoGP.  Bodi, rangka dan suspensi relative bisa membawa mesin 1000 cc tersebut.

Akan dilacak lagi oleh Viñales di sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina yang FP1 dan FP2 mulai berlangsung Jumat 1 April 2016 di sana dan di sini malam nanti sampai dinihari. “Sejak musim dingin kami telah membuat langkah-langkah yang besar pada motor. Mesin meningkat banyak. Bukan itu saja, juga nyaman. Maka harus diverifikasi lagi di Argentina ini, kenapa saat lomba di Qatar jadi pahit,” pungkas  Viñales yang masih penasaran.

Semoga jadi manis. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Argentina Jelang FP1/FP2: Lorenzo Tidak Terprovokasi Fans Rossi, Nggak Peduli

MotoGP 2016 Argentina Jelang Race: Marquez-Rossi Lupakan Dendam, Bersatu Hentikan Lorenzo

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Pertarungan Rossi Cs, Sama Nggak Punya Data Ban, Awas JL

MotoGP Argentina 2016 Jelang FP1: Tenaga Melimpah-Limpah Desmosedici, Modal Dovizioso dan Iannone

MotoGP Argentina 2016 Jelang FP1: Semua Baik Dari Rossi, Tinggal Balap Harus Lebih Baik

BAGIKAN