nhk

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Ayo Pedrosa, Kamu Di Tim Elit, Loh!

ManiakMotor – Kondisi apa pun dengan sirkuit kurang grip lantaran kotor, Dani Pedrosa muncul kedua. Itu hari pertama dari akumulasi FP1 dan FP2 di GP Argentina pada Jumat 1 April  2016. Pedrosa boleh melaju kedua di sirkuit Termas de Rio Hondo. Hanya di belakang Marc Marquez, rekan setimnya di Repsol Honda Team.

Sudah dibilang sebelumnya, hanya Pedrosa dan Marquez yang mampu berlari di 1’41, selebihnya di atas itu. Tepatnya Pedrosa mencetak 1’41.604 atau hanya selisih 0.025 detik dari Marquez.“Treknya memang kering, namun sangat kotor. Jadi lebih lambat dari dugaan awal. Menjadi kedua tetap positif mengingat semua peserta mendapat masalah sama,” kata Pedrosa.

Semua juga tahu, Pedrosa membela tim elit dan sudah 9 tahun memperkuatnya. Artinya di mana pun dia tampil peluang selalu terbuka. Cerita dari tes sampai lomba di ronde pertama rada susah payah, memang, iya. Apa bedanya dengan Jorge Lorenzo tahun lalu yang juga di awal-awal seri kepayahan tapi akhirnya juara dunia.

Dia disetarakan dengan Lorenzo karena sama-sama membela tim kaya. Faktanya walau di tes dan sesi latihan di Qatar seperti berat bangat masuk lima besar, masuk juga kelima di ronde pertama. Karenanya di Argentina sudah menggebrak kedua di hari pertama dengan kondisi serba payah, berarti oke dong.

Pedrosa di FP2 bukan kebetulan bisa kedua, sejak awal sesi namanya sering muncul di atas. “Seperti biasa akan terus berusaha meningkatkan pace, sembari berharap lintasan makin bersih dan dapat grip. Kami juga sudah coba berbagai variasi set-up dan ban untuk antisipasi semua keadaan, termasuk hujan,” pungkas Pedrosa. 

Siplah, ayo semangat, kamu di tim elit loh. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Rossi ‘Pelankan’ M1-Nya Masuk-Keluar Tikungan, Kenapa?

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Cara Marquez Mengatasi Sirkuit Termas

MotoGP 2016 Argentina FP2: Marquez Tercepat, Sirkuit Sangat Kotor. Licin!

MotoGP 2016 Argentina FP1: Dovizioso Tercepat, Rossi Bilang Sirkuit Teknik Yang Lucu

BAGIKAN