nhk

MotoGP 2016 Argentina Jelang FP3/Q2: Bencana Buat Lorenzo Ke-14, Tekniknya Nggak Jalan

ManiakMotor – Bencana buat Jorge Lorenzo di Argentina. Tekniknya yang halus selembut sutra, jadi pisau bermata dua. Paling tidak, itu terjadi di FP1 dan FP2 MotoGP pada Jumat 1 April 2016 di sirkuit Termas de Rio Hondo.  Di FP1  ia berjuang keras tapi hanya ke-12. Di FP2 ke-14.

Keterampilan Lorenzo yang halus sutra tadi, memang manjur dengan aturan sekarang seperti ia perlihatkan di ronde pertama. Tapi juga jadi boomerang ketika dapat lintasan yang tak punya grip seperti kondisi kotor sirkuit Termas di FP1 dan FP2. “Susah. Beginilah balap, kadang mudah ke  atas, kadang memiliki masalah,” jelas  Lorenzo yang masih berharap ada perbaikan grip pada sesi selanjutnya.

Boleh pakai elmu kira-kiralah. Harusnya dengan cara membawa yang halus dalam kondisi sirkuit begitu, Lorenzo yang diuntungkan. Tapi itu tadi, percaya diri dalam kondisi macam itu pula nggak muncul dari Lorenzo. Kondisi roda nggak mau nempel pada lintasan. Kondisi motor jadi banyak geser dan liar.

Bayangkan dia tertinggal 1 detik lebih dari yang tercepat. Nggak muncul keyakinannya melajukan M1-nya. Apalagi bukan soal kotor saja yang ngaruh nempelnya ban pada aspal. Juga aspalnya memukul-mukul suspensi M1-nya selagi melaju alias lintasannya bergelombang.  

Bahkan istilah Lorenzo ada gundukan di tengah jalur balap, hehe. “Saya tidak menyangka, kondisinya jauh lebih buruk dari tahun lalu. Semoga ada perbaikan grip pada hari kedua. Dan mari dilihat apakan kami bisa membuat setelan motor lebih nyaman lagi,” tambah Lorenzo yang kali ini nggak banyak bicara. 

Kalau nggak banyak bicara mau nulis apa lagi. Palingan dia bilang berharap nggak hujan. Itu saja. Lagian ini juga masih latihan, belum gambaran sebenarnya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina Jelang FP3/Q2: Kembali Suzuki GSX-RR Viñales Latihan Di Depan

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Ayo Pedrosa, Kamu Di Tim Elit, Loh!

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Rossi ‘Pelankan’ M1-Nya Masuk-Keluar Tikungan, Kenapa?

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Cara Marquez Mengatasi Sirkuit Termas

BAGIKAN