nhk

MotoGP 2016 Argentina Jelang FP3/Q2: Kembali Suzuki GSX-RR Viñales Latihan Di Depan

 

ManiakMotor – Kembali Maverick Viñales berada di barisan depan saat latihan. Dia ketiga dari akumulasi FP1 dan FP2 di Gran Premio Motul de la República Argentina pada Jumat 1 April 2016. Di sirkuit Termas de Rio Hondo, Vanales segera menyatu dengan kondisi lintasan dikeluhkan kurang grip, lantaran kotor.

Nggak beda jauh dengan tes pramusim dan ronde pertama yang saat latihan juga di barisan depan. Namun lombanya menurut Vinales hasilnya pahit. Walau sempat jatuh tak membuatnya kendur nyali, tetap Nyalakan Nyali di FP2 GP Argentina. “Ada langkah maju pada set-up sesuai dengan kondisi trek. Bisa cepat walau kurang grip. Sedang soal jatuh, itu kesalahan sendiri, sedikit melebar di tikungan dan roda menginjak jalur yang bertanah, kotor,” cerita Viñales.

Vinales mengaku sudah mencoba dua kondisi ban yang baru dan bekas. Yang baru tentu untuk mendetektsi set-up motor ketika baru start saat lomba. Sedangkan yang bekas untuk merasakan motor ketika sudah terpakai banyak lap, ya di lomba juga. Begitu maksudnya pembalap sering sebut ban bekas dan baru yang dicoba mereka. Tujuannya untuk awal-awal lomba dan pertengahan sampai finish.

Dan yang dirasakan  Viñales sesuai kondisi sirkuit saat itu. Tapi pasukannya dan dirinya masih harus bekerja keras. Diperkirakan kondisi trek berubah dapat grip di hari kedua diisi FP3, FP4 dan Q2. “Tapi trek Termas memang rumit dalam kondisi sekarang, motor seperti melaju di atas telur,” tambah Vinales. 

Maksud dia di atas tekur sirkuitnya licin. Beda dengan menjaga telur jangan sampai pecah. Ya oke deh, usahakan baik di latihan juga di lomba. Termasuk Vinales masih mengkhawatirkan ramalan hujan di seputaran sirkuit Termas de Rio Hondo. MM

BACA JUGA

 Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Ayo Pedrosa, Kamu Di Tim Elit, Loh!

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Rossi ‘Pelankan’ M1-Nya Masuk-Keluar Tikungan, Kenapa?

MotoGP 2016 Argentina (Jelang FP3/Q2): Cara Marquez Mengatasi Sirkuit Termas

MotoGP 2016 Argentina FP2: Marquez Tercepat, Sirkuit Sangat Kotor. Licin!

BAGIKAN