nhk

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Kans Ducati Tetap Ada, Lihat Hasil FP4 Dan Q2

ManiakMotor – Di Qatar saat Q2, Adrea Dovizioso dan Andrea Iannone dengan Ducati Desmo-nya hanya berada di baris kedua. Tapi saat lomba sebelum Iannone jatuh dia barada di barisan depan dan Dovi melenggang runner up. Persis yang mereka lakukan di Q2 GP Argentina yang juga start dari baris kedua.

Pendeknya, peluang tetap ada di race ronde 2 MotoGP pada Minggu 3 April 2016 di Argentina. Dovi di grid ke-5 dan Iannone ke-6. Lebih jelasnya catatan waktu danya di RESULT. “Memang di Q2 kurang cepat. Secara kesuluruhan siap tanding. Termasuk perubahan ban yang semua pembalap  dituntut memanajemennya saat lomba. Apakah itu ban bisa dikebut terus-terusan dekat limit sejak awal lomba, belum tahu? Nanti ketika lomba akan ketahuan cara masing-masing pembalap,” yakin Dovi yang tahun lalu kedua di Argentina ‘menggantikan’ Marc Marquez yang terjatuh.

Iannone podo wae tetap membangun harapan akan bermain ke barisan depan ketika lomba. Ia mencontohkan hasil FP4, doski yang kedua. Sesi tersebut memang menjadi potokan catatan rata-rata ketika lomba. Dia pun sudah turun dengan format lomba pada pengaturan motornya pada latihan bebas keempat tersebut.

Sayang menurut Iannone ban yang dipersiapkan untuk lomba berubah akibat ditariknya tipe medium dan hard untuk belakang. “Tapi masalah bukan hanya ban belakang, depan pun demikian. Depan sulit jadi tumpuan untuk membelok tajam usai pengereman,” cerita Iannone sembari menganalisa lawannya.

Katanya Marc Marquez sangat cepat dan Valentino Rossi punya kecepatan yang baik. Tapi dia ragu soal kecepatan Marquez ini akan dibawa sampai lomba. Itu mengingat Marquez dua kali jatuh dari dua hari sesi. Apalagi dengan perubahan ban. Artinya, kecepatan di depan akan seimbang. Jadi kans Ducati sama terbukanya dengan musuh. Ito  

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lewat Pedrosa, Kembali Ke Format 4 Jagoan

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lorenzo, Front Row Memang Target, Tikungan Jambu

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): M1 Rossi Punya Kecepatan, Soal Ban Mainkan Pengalaman

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Lomba): Marquez Akan Tunggu Ban Pengganti

MotoGP 2016 Argentina: Gawat..! Ban Medium Dan Hard Ditarik Michelin Jelang Lomba, Ganti Tipe Lain  

BAGIKAN