nhk

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lewat Pedrosa, Kembali Ke Format 4 Jagoan

ManiakMotor – Munculnya Dani Pedrosa bersamaan tingkat traksi di GP Argentina, tanda masih pabrikan Honda dan Yamaha penguasa MotoGP. Apalagi di Q2, Pedrosa berhasil naik ke grid 4 saat lomba Minggu 3 April nanti.

Paling tidak, sampai Q2 mengembalikan format 4 jagoan, dua yang dibayar Repsol Honda Team dan dua digaji Movistar Yamaha. Sebelumnya keempatnya disebut Fantastic Four. Artinya mau aturan apa pun, ya pembalap dari dua tim itulah yang masih direken. “Tingkat grip lintasan meningkat di hari kedua. Daya tarik ke lintasan bikin percaya diri,” sebut Pedrosa yang  walau pun susah payah di ronde pertama, tetap saja ke-5.

Memang sih kelihatan RC213V milik Pedrosa belum semulus tiga lawannya. Di tikungan-tikungan panjang, motornya masih sering ‘ngamuk’ yang silit dijinakan olehnya. Masih banyak goyang-goyang yang membuat Pedrosa butuh fisik mendiamkannya. Bisa jadi dengan postur dan bobot Pedrosa yang mungil itu, butuh pengembangan lanjutan.

RC213V yang termasuk dipegang Pedrosa adalah rancangan baru seiring pergantian aturan. “Selanjutnya pengembangan pada motor saya adalah konsistensi. Itu yang dicari, apalagi dengan pergantian ban yang belum tahu datanya di Argentina ini,” pungkas Pedrosa yang juga berharap podium.

Semua pembalap pasti berharap yang sama, cuma sanggup atau tidak motor dan orangnya? Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lorenzo, Front Row Memang Target, Tikungan Jambu

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): M1 Rossi Punya Kecepatan, Soal Ban Mainkan Pengalaman

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Lomba): Marquez Akan Tunggu Ban Pengganti

MotoGP 2016 Argentina: Gawat..! Ban Medium Dan Hard Ditarik Michelin Jelang Lomba, Ganti Tipe Lain

 

BAGIKAN