nhk

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): Lorenzo, Front Row Memang Target, Tikungan Jambu

ManiakMotor – Jorge Lorenzo salah satu dari tiga pembalap yang mencetak 1’39, dua lainnya Marc Marquez dan Valentino Rossi di Q2. Itu membuatnya start dari front row atau ketiga saat race Minggu 3 April 2016. Ya dalam rangka ronde kedua MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Ada perkembangan dibanding hari pertama yang terpuruk, karena gayanya. Dia kurang percaya diri pada lintasan tak punya grip, walau cara bawanya halus mulus.“Terutama jalur punya peningkatan grip yang bagus. Sehingga bisa membuat beberapa perbaikan penting pada set-up motor,” kata Lorenzo yang kamu juga tahu membawa M1 milik Movistar Yamaha.

Lorenzo menjadi salah satu korban di R1 yang tikungannya manis jambu alias jabu klutuk. Semanis-manisnya ada bijinya alias tikungan tricky. Belokan parabolic yang enak dikebut kencang, namun punya tingkat kesulitan tinggi alias teknikal. Dia jatuh di situ saat sesi FP4 tinggal 3 menit. Alasannya, ban keburu dingin saat menunggu bendera merah kedua di FP4 adanya investigasi soal ban dari panitia.

Untung dia sehat-sehat saja, cuma M1-nya yang wingletnya makin besar itu yang babak belur. Termasuk baju balapnya yang kinclong jadi lecet-lecet. Lorenzo saat Q2 mencetak 1:39.944. Itu dalam usahanya mengubah sejarah pembalap Yamaha bisa menang berurutan dari seri pembuka ke ronde 2.

Terakhir itu dilakukan Wayne Rainey pada 1990 saat masih GP500. “Dibanding hari pertama sampai start di baris depan, adalah target utamanya. Jadi saya puas,” jelas Lorenzo yang menanggapi soal ban hal yang semestinya dilakukan Michelin demi kemanan semua pembala. “Toh semua juga akan merasakan hal sama kembali dari awal untuk memahami ban pengganti,” pungkas Lorenzo.

Sip. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Race): M1 Rossi Punya Kecepatan, Soal Ban Mainkan Pengalaman

MotoGP 2016 Argentina (Jelang Lomba): Marquez Akan Tunggu Ban Pengganti

MotoGP 2016 Argentina: Gawat..! Ban Medium Dan Hard Ditarik Michelin Jelang Lomba, Ganti Tipe Lain

MotoGP 2016 Argentina Q2: Kualifikasi Marquez Tercepat Dan Jatuh, Rossi Kedua, Lorenzo

BAGIKAN