nhk

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race), Jelang Amerika: Lorenzo Kehilangan Kepercayaan Pada Situasi Lomba

ManiakMotor – Sejak FP1 keluar dari 10 besar telah diragukan penampilan Jorge Lorenzo di ronde 2 GP Argentina. Jiwa Lorenzo ini bila dia sudah yakin, yakin sepenuhnya. Orangnya perfek. Begitu nggak sesuai hatinya, percaya dirinya sulit dibangkitkan. Karena begitu masuk FP1 sudah dihadang masalah grip akibat sirkuit kotor. Keterampilannya yang halus yang katanya pas dengan aturan baru, seperti amblas di sirkuit tersebut.

Ditambah jelang race Minggu 3 April di sirkuit Termas de Rio Hondo dihadang berbagai persoalan. Masalah penggantian ban dari panitia yang ternyata gagal dan hujan yang keduanya menyangkut grip. Ditambah berpikir strategi flag to flag. Pusing kan? “Akhir pekan yang harus dilupakan. Sejak sesi latihan masalah bermunculan,” jelas Lorenzo yang saat start di front row lantaran grip sirkuit berkembang di hari kedua, tapi drop lagi akibat hujan.  

Coba dengar kalimatnya pasca race, persis yang kamu baca dan portal ini yang hanya mengurainya lebih fokus. Mudah-mudahan seperti selera sampeyang membaca. Sehingga Lorenzo jatuh saat lomba. Jatuhnya pun di tempat sama atau R1 ketika dia tergelincir di FP4.  Jatuh di lap ke-6 itu sudah rentetan dari sebelumnya.

Termasuk nggak bisa mengiringi barisan depan saat start, apalagi berharap kabur seperti kebiasaannya. Sudah nggak ada ketenangan geber motor. “Ini kesalahan sendiri. Saya tidak cukup nyaman mengikuti pertarungan barisan depan. Juga tak nyaman dengan semua kondisi. Sehingga di R1 yang tricky melebar dan menginjak jalur yang masih basah, jatuh deh,” komentar Lorenzo yang penyebabn jatuhnya kehilangan grip depan.

Nggak nyaman itu paling utama dari grip. Macam mana mau nyaman, motor nggak bisa seenaknya dibetot. Kalau seenaknya diberi tenaga, motor jadi liar tak terkendali. Tapi menurut Lorenzo itu biasa dalam balap. “Kadan menang, kadang juga kalah dan harus menerimanya untuk diperbaiki ke depan,” pungkas Lorenzo.

Sabar bro. Ke depan tinggal empat hari lagi sudah mulai FP1 GP Amerika. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Argentina, Moto2, Moto3 Semua Sesi 1 – 3 April 2016

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race): M1 Kedua Keteteran, Podium 2 Rossi Keberuntungan

MotoGP 2016 Argentina (Pasca Race): RC213V Marquez Yang Kedua Membuatnya Menang

MotoGP 2016 Argentina Jelang Race: Pengumuman Rece Direction Soal Ban

 

BAGIKAN