nhk

MotoGP 2016 Assen (Jelang FP3/Q2): Setelah Balapan, Rossi Dikeroyok Marquez dan Lorenzo

ManiakMotor – Italia versus Spanyol. Itulah warna kental perburuan juara di kancah MotoGP dari tahun ke tahun. Tahun lalu Valentino Rossi  yang Italiano dikeroyok Marquez dan Lorenzo. Bahkan Rossi gagal juara dunia dengan menuding ada kongkalikong dari dua Spanyol itu.

Di GP Belanda pada Minggu (26/6), MM dan JL so pasti jadi musuh bebuyutan The Doctor lagi. Mereka bertiga yang diprediksi sebagai kandidat terkuat menjadi juara. Juga pasti dalam kesempatan ini JL dan MM tak sulit ‘bekerjasama’, karena keduanya pun tengah bersaing keras merebut poin.

Lain halnya sehari setelah balapan pada Senin (27/6-2016). Rossi harus menghadapi kekompakan MM dan JL yang satu kata dan sepakat menentang Rossi. Tak peduli apa pun hasil balapan Minggu, mereka berdua harus menyerang Rossi.

Nah, itu soal sepakbola Bro! Senin nanti emang ada bentrokan timnas Spanyol versus Italia di kancah Piala Eropa 2016. Itu babak 16 besar yang system gugur.  Sebagai anak Spanyol, MM dan JL tentu dukung timnas negerinya sekaligus mengabaikan tim kesayangan Rossi yang Italiano.

“Saya harap Spanyol yang menang. Kaget juga saat kami kalah dari Kroasia. Kini saatnya menghapus kekecewaan itu. Jika bermain apik, kami pasti menang,” komentar JL. “Spanyol pasti juara. Saya yakin itu karena tim di sepakbola lebih mudah mencapai kemenangan dibandingkan kami di ajang balap MotoGP,” timpal MM.

Rossi yang memang penggemar berat sepakbola pun ikut nimbrung. Timnas Italia, katanya, kurang beruntung karena harus ketemu timnas Spanyol di babak awal 16 besar. “Kedua tim masing-masing punya kans 50% jadi pemenang,” kata Rossi, tak seyakin JL dan MM. 

Bagaimana dengan sampeyan yang pendukung The Doctor, apakah dengan sendirinya juga jadi pendukung timnas Italia? Apakah juga rada pesimis seperti nada omongan Rossi yang menyayangkan tim negerinya bentrok sejak dini dengan Spanyol? Ayo main bola pada Senin (27/6) nanti, jangan lupa ikuti dulu MotoGP ronde ke-8! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Iannone Optimis Koreksi Roda Depan, Walau Start Dari Belakang

MotoGP 2016 Assen (Jelang FP3/Q2): Ancaman Marquez Dengan Sasis 2014 VS Sasis Lama Rossi

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Tolak, Lorenzo Kesulitan di T4 dan Chicane

MotoGP Assen 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Waduh Rossi Tolak Pakai Sasis Baru, Padahal Cepat

 

BAGIKAN