nhk

MotoGP 2016 Assen (Pasca Race): Miller Menang, Nasibnya di Honda Sama Saja

 

 

 

ManiakMotor – Kemenangan fenomenal si Jack, ya Jack  Miller di wet race GP Belanda lalu memang diapresiasi Honda. Tapi itu tak mengubah apa pun. Musim depan statusnya masih titipan pabrikan Honda di tim satelit Marc VDS Racing.

Ya, mana mungkinlah si Jack ini langsung naik ke tim utama Repsol Honda karena HRC? HRC sudah perpanjang kontrak Marc Marquez dan Dani Pedrosa hingga musim 2018. “Tak ada yang berubah.Sejak tahun lalu program Honda dengan Miller dipatok 3 tahun, jadi tahun depan masih menjalani kontrak itu,” ujar Livio Suppo,Team Principal Repsol Honda.

Meski buat Honda tak berpengaruh, namun Suppo meyakini kemenangan itu bisa menjadi titik awal kebangkitan Miller di kelas para raja. Setidaknya membuat kepercayaan dirinya meningkat, bahwa ia memang punya talenta sebagaimana diyakini Honda kala menaikkannya langsung dari Moto3 ke MotoGP pada musim 2015.

Suppo menilai mentalitas Miller memang membaik pada tahun keduanya di MotoGP ini. Lebih dewasa dan makin memahami atmosfer kompetisi di MotoGP. “Tahun lalu ia masih sedikit liar. Kini banyak berubah karena ia semakin paham bahwa untuk kompetitif di MotoGP harus terus berjuang, berjuang, dan berjuang,” imbuh Suppo yang mantan manajer Casey Stoner (Australia), rekan senegara Miller.

Nasib Miller memang masih akan jadi pembalap satelit dan bisa jadi tak membuat Honda kepincut menaikkan statusnya di masa depan.Tapi, buat Miller, sukses di Assen membuktikan banyak hal. Salah satunya adalah mementahkan teori yang menyebut pembalap Moto2 adalah kandidat terbaik ke MotoGP. 

Bukan tembak langsung dari Moto3 seperti dirinya. Lah, buktinya, Miller kini melampaui rekan setimnya di Marc VDS Racing, Tito Rabat, yang adalah juara dunia Moto2 musim 2014. Ya tapi di kondisi kering jangan berharap banyak juga HRC terhadap si Jack, mengingat motor satelit Honda juga timpang dengan pabrikan atau diukur dengan satelitnya Ducati dan Yamaha. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

Busi NGK Berteknologi MotoGP Kuasai Pangsa Pasar Indonesia 48%

MotoGP 2016 Assen (Race): Makin Jauh Dari Yamaha, Marquez Serasa Juara

MotoGP 2016 Assen (Race): Rossi Galau, Jack Miller Jadi Penghiburnya

MotoGP 2016 : Galang Hendra Udah Tak Sabar Dipoles Valentino Rossi

BAGIKAN