nhk

MotoGP 2016 Assen (Race): Rossi Galau, Jack Miller Jadi Penghiburnya

ManiakMotor – Valentino Rossi berusaha keras bangkit dan menghidupkan motor saat terjungkal di T10. Apa daya, segenap upaya gagal dan ia tampak sangat terpukul saat itu. “Saya ingin lanjutkan balapan, sayang marshall yang ada tidak menolong sepenuhnya,” keluhnya pada peristiwa balapan part 2 di Assen, Belanda pada Ahad 26 Juni 2016.

Sejak saat itulah tak ada senyum khas The Doctor. Ia galau dan semua orang di sekitarnya ikut galau, terdiam tanpa tahu harus bilang apa. Menjadi kekecualian kala Jack Miller yang  mengejutkan tampil sebagai juara. Rossi ikut bersorak girang dan kembali tebar wajah cerah.

“Kemenangan Jack buat saya pribadi menjadi satu-satunya hal baik pada hari ini. Saya sangat dekat dan menyukai perilakunya. Senang melihatnya menang. Gayanya minum dari sepatu juga asyik,” komentar Rossi soal selebrasi Miller di atas podium dengan menuangkan sampanye ke dalam sepatu dan kemudian menenggaknya. Wihhh, memang aya-aya wae si Miller ini!

Ia yakin anak Australia itu punya talenta menjadi pembalap besar meskipun menempuh resiko besar. Dia tembak langsung dari Moto3 ke MotoGP, tanpa melewati Moto2 sebagaimana lazimnya. “Saya tidak tahu apakah cara itu menjadi pilihan yang baik. Tapi, dengan kemenangannya hari ini, bisa jadi ia benar dan saya yang salah,” imbuhnya dengan bijak. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3 Semua Sesi 24 – 26 Juni 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 : Galang Hendra Udah Tak Sabar Dipoles Valentino Rossi

MotoGP Assen 2016 Race: Lorenzo Udah Malas Balap dan Pengen Berhenti. Eh, Dapat Point!

MotoGP Assen 2016 Race : Jack Miller, Pelanggar Tradisi MotoGP, Memang Jago Basah

BAGIKAN