nhk

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/2): Bisa Saja Ducati Bantu Rossi dan Lorenzo

ManiakMotor – Yamaha kalahkan Ducati, dan Ducati kalahkan Honda. Itu bukan skenario taktis, tapi lebih sebagai harapan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di GP Austria. Itu berkaitan dengan perebutan titel 2016. Juga posisi klasemen terkini.

 Posisi JL dan VR memang rawan dalam kejuaraan dunia. Masing-masing ditinggal Marc Marquez dengan selisih angka 48 dan 59. Nah, jika anak-anak Yamaha finish di depan sementara Ducati finish di depan Marquez, maka poin yang tergerus cukup signifikan sehingga pertarungan dalam 8 seri berikutnya makin oke.

Rossi mengakui jika hasil finish seperti itu terjadi akan sangat menolongnya dalam upaya perebutan gelar sampai akhir musim. “Syaratnya kamikalahkan Ducati, sementara Ducati berada di tengah antara kami dengan Honda. Tapi, saya pikir hal itu sangat sulit terjadi,” kata Rossi yang nggak terlalu berharap bantuan orang lain.

Ia sulit memprediksi kemungkinan itu, karena Marquez tak ikut dalam tes resmi di sirkuit Red Bull Ring. “Justru itu yang jadi pertanyaan besar dan menarik ditunggu. Apakah Honda akan lebih kencang dari kami, lebih pelan, atau sama kuat?  Ini baru bisa diperkirakan setelah latihan awal,” tandasnya.

Lorenzo pun berharap hal yang sama meski yakin trek itu lebih menguntungkan Ducati ketimbang motor lainnya. “Jika Marc finish ke-4 atau 5 sementara saya jadi pemenang maka situasi di kejuaraan dunia menjadi lebih baik. Tapi,hal itu sangat sulit diharapkan terjadi. Jadi, lebih baik fokus pada diri sendiri, melaju sekencang mungkin, dan berjuang meraih poin sebanyaknya,” tandas jurdun bertahan itu. 

Rossi dan Lorenzo memang hanya berandai-andai. Tapi, bukan tak mungkin pula terjadi mengingat Ducati yang acap galak dalam sesi tes dan latihan tapi pada raceday acap terkendala daya tahan ban, apalagi jadwal balap GP Austria yang 28 laps. Andai Yamaha bisa kalahkan Ducati, pertanyaan menarik berikutnya adalah: bisakah Ducati kalahkan Honda seperti maunya VR dan JL? Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/2): Rossi – Lorenzo Tak Banyak Cakap Di Jumpa Pers

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/2): Pinjam Data Satelit, Honda Gertak Musuh

MotoGP Austria 2016 Jelang FP :Ini Target Rossi Pada Ducati, Honda Tunggu Hasil FP1

MotoGP 2016 Jelang Austria: Nggak Ada Kata Kepepet Dari Rossi, Tetap Percaya Diri

BAGIKAN