nhk

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/FP2): Iannone Siap dan Ingin Segera Bertempur

ManiakMotor – Karakter sirkuit Red Bull Ring yang utamakan power dan top speed memang cucok kali dengan tipikal Ducati. Di semua trek lurus selama ini, mereka unggul atas RC213V milik Honda maupun M1-nya Yamaha.

Pantaslah Andrea Iannone bersemangat di  GP Austria yang menghelat ronde ke-10 pada 14 Agustus 2016. Makin pantas saja karena Bang Iannone ini tampil tercepat dalam tes resmi bulan lalu yang diikuti timpabrikan Yamaha dan seluruh tim satelit. Hanya saja Marc Marquez dan Dani Pedrosa tak ikut nimbrung di sesi tes tersebut, RC213V diwakili oleh Cal Crutchlow dari LCR Honda yang jelas saja dengan mudah dikepruk Desmosedici GP16.

“Dalam tes lalu kami selalu tercepat. Mudah dapat grip dan pastinya trek ini sangat ideal buat Desmosedici. Ini aspek yang positif untuk menyongsong lomba sesungguhnya,” kata Iannone yang diprediksi bakal menyulitkan para rider papan atas macam trio MM, VR, dan JL di raceday GP Austria nanti.

Satu-satunya faktor yang masih tanda tanya adalah daya tahan ban Michelin yang berbeda dengan spek saat tes. Kala tes tersebut, ban depan maupun belakang hanya bertahan 10 sampai 12 laps. Karena itu Michelin memproduksi ban baru yang lebih tebal agar sanggup melakoni balapan berdurasi 28 laps. 

Nah, jika spek baru itu juga cucok dengan Desmosedici GP16, maka  layaklah menjagokan Iannone sebagai salah satu calon penghuni podium. Syaratnya, tidak klontang akibat terlampau bersemangat seperti di beberapa race terdahulu. “Nah itu yang dijaga dalam laga ini. Tapi soal perlawanan dari lawan masih ditunggu pada sesi-sesi latihan bebas,” rendah Iannone yang tidak hadir dalam jumpa pers wajib. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/2): Bisa Saja Ducati Bantu Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/2): Rossi – Lorenzo Tak Banyak Cakap Di Jumpa Pers

MotoGP 2016 Austria (Jelang FP1/2): Pinjam Data Satelit, Honda Gertak Musuh

MotoGP Austria 2016 Jelang FP :Ini Target Rossi Pada Ducati, Honda Tunggu Hasil FP1

BAGIKAN