nhk

MotoGP 2016: Ban Michelin Tiga Tipe Kering Dan Tiga Basah

 

 

ManiakMotor – Seperti biasa Michelin membagi-bagi komponen kompon ban sesuai suhu lintasan. Juga, ban dari Prancis tersebut ada beberapa tipe sesuai karakter aspal dan pembalapnya.

Beda dengan Bridgestone yang ada ekstra soft, pada Michelin tipe itu sudah tak ada. Dulu yang ekstra soft digunakan para pemain open class. Tahun ini semua peserta mendapat opsi ban yang sama.  

Slick atau ban kering terbagi tiga tipe. Yakni hard atau keras yang ditandai dengan garis kuning. Tahu sendiri ban keras ini digunakan saat kerin di aspal yang kelewat ngegrip dan suhu yang panas. Lalu slick medium yang ditandai dengan warna polos. Sedangkan lunak atau soft ada tanda garis putih. 

Sedang ban memiliki kembang atau untuk basah alias wet, juga ada tiga. Dari tipe intermediate yang ada tanda garis abu-abu. Intermediate yang biasa digunakan di lintasan lembab yang lintasannya kering dan basah sebagian. Juga dalam keadaan tertentu bisa digunakan saat lintasan dingin macam di tes Qatar lalu. Lalu ada tipe basah keras yang warnanya polos. Terakhir tipe basah lembut yang kemangnya banyak yang ditandai dengan garis biru. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: KTM RC16 Diuji (Lagi) Di Valencia, Kejar Seri Di Austria

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Agostini Prediksi Lebih Gaduh, Lanjutan Rossi Vs Marquez

MotoGP 2016 Jelang Losail: Harusnya Ducati Memaksa Stoner Balapan

MotoGP 2016 Jelang Losail: Andai Langsung Balap, Lorenzo Langsung Kabur, Rossi/Vinales Pegang Ekornya

MotoGP 2016 Jelang Qatar: Rossi Vs Marquez, Dua Jagoan Tidak Pernah Puncaki Tes

 

  

BAGIKAN