nhk

MotoGP 2016: Berita Panas..! Pedrosa Gantikan Lorenzo Di Yamaha, Vinales DIpertahankan Suzuki

ManiakMotor – Kabar ini sebenarnya dilansir dari MCN, tapi sudah ditempel di situs resmi MotoGP. Situs tersebut tidak sembarangan memuat isu yang nggak jelas simpang-siurnya. Maklum situs resmi yang jarang bermain ‘politik’ yang memang fungsinya sebagai corong berita yang baik-baik saja.

Dani Pedrosa menurut surat kabar Inggris MCN yang diteruskan oleh situs resmi MotoGP itu, akan memberi kejutan. Situasi ini didapat dari kasak-kusuk di paddock dan sudah sangat kental nuansanya. Kejutannya? Ya Pedrosa akan pindah ke tim Movistar Yamaha MotoGP. MCN percaya bahwa Suzuki telah mati-matian berhasil mempertahankan Maverick Viñales.

Yamaha pun mengalihkan perhatian mereka pada Pedrosa untuk satu tim bersama Valentino Rossi pada 2017. Ini juga didukung dengan kontrak Pedrosa yang akan habis 2016 bersama Repsol Honda Team. Di saat sama, Honda belum mengumumkan perpanjangan dengan Pedrosa, ketimbang Marc Marquez sudah diwanti lebih dulu. Lagi pula situasi Pedrosa di Honda yang sampai sekarang belum melejit.

MCN juga memprediksi, jok yang ditinggalkan Pedrosa juga empuk dan akan menarik menunggu penggantinya. Sekali lagi, MCN percaya pengganti Pendrosa di Honda adalah Cal Crutchlow yang miliki gaya menunggang hampir sama dengan Marc Marquez, sehingga lebih mudah buat Honda menciptakan motor satu karakter. 

Tentu saja ini masih isu, tunggu saja perkembangan selanjutnya. MM

BACA JUGA

MotoGP Prancis 2016: Rossi, Le Mans Adalah Trek Yamaha, Tapi Perlu Hati-Hati

MotoGP 2016 (Jelang): Di Le Mans Pedrosa Masih Ragu Pada Michelin

MotoGP Prancis 2016: Rossi, Le Mans Adalah Trek Yamaha, Tapi Perlu Hati-Hati

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Urusan Pol Espargaro Jadi Panjang, Dibantah Bossnya

MotoGP Le Mans (2016): Lorenzo Punya Modal Besar Di Ronde 5

BAGIKAN