nhk

MotoGP 2016 : Bocor! Ini Keluhan dan Pujian Lorenzo Soal Ducati Desmosedici

MotoGP, Lorenzo, Ducati, valencia

ManiakMotor – Usai tes di Valencia, akhir November lalu, tak satu pun pernyataan keluar dari mulut Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone. Karena, mereka masih terikat kontrak sama tim lamanya sampai akhkir Desember ini. Tapi, Sport Rider Magazine (SRM) berhasil mencari tahu tentang pemikiran awal soal pembalap dengan motor barunya.

Ducati, Lorenzo, Valencia, Desmosedici
Lorenzo bukan orang asing bagi Gigi Dall’lgna

Terutama dengan Lorenzo yang akhir tes (hari kedua) berada di urutan kedelapan. Ia kalah cepat 0,769 detik sama Vinales sebagai yang tercepat. Nah, sesuai data yang diterima plus memperhatikan saat tes, ternyata ada tiga hal kesan peertama Lorenzo dengan Ducati Desmosedici GP.

Pertama, pembalap Spanyol itu tersesan sama efisiensi elektronik. Dia merasa bahwa perangkat lunak pada Desmosedici bekerja lebih aklurat dari Yamaha M1.

Kedua, stabilitas pengereman.Dikenal sebagai salah satu yang terbaik dari Ducati. Ini aspek lain dari Ducati yang sangat disukai Lorenzo.

Lorenzo, Ducati, Tes, Valencia
Ada tiga yang dikeluhkan Lorenzo soal Desmosedici

Ketiga, Lorenzo sedikit masalah saat menikung. Meski sudah mengalami perbaikan semasa dibesut Iannone dan Dovi, Lorenzo masih merasa belum nyaman. Apalagi kalau bukan dengan keliaran belakang Ducati. Akhirnya, juara dunia tiga kali itu berbisik kepada bos Ducati Gigi Dall’lgna.

“Tidak Gigi. Dengan motor ini sulit bisa tembus waktu 1:29,” begitu kira-kiran bunyi bisikan yang ditangkap SRM. Tugas Ducati sebelum tes musim dingin dimulai harus bisa mengatasinya. Di samping, respon bukaan gas saat keluar tikungan butuh tenaga yang smooth dan grip ban yang baik. Rezki

BAGIKAN