nhk

MotoGP 2016: Bradley Smith Tertarik Ke KTM 2017, Karena Pabrikan

ManiakMotor – Sepertinya Bradley Smith tanpa pikir panjang menerima pinangan dari KTM. Apa pun itu, posisi KTM adalah pabrikan. Ini merek Austria yang akan membayar Smith untuk MotoGP 2017 sampai 2018. Dua tahun isi kontraknya.

Itu ketimbang bertahan di Yamaha Tech 3 yang statusnya satelit. Namanya satelit,  sampai kapan pun tetap jadi bayangannya pabrik. Pelayanannya nomor dua. “Saya rasa KTM akan cepat membangun motor yang kompetitif. Mereka punya basis yang bagus dari motocross dunia dan Moto3,” sebut Smith seperti dilansir Speedweek.

Smith mengaku didekati KTM saat Desember lalu ketika dia berlibur ke Thailand. Saat itu dihubungi Mike Leitner yang menjabat Kepala Teknisi KTM dalam pengembangan RC16. Katanya lewat telepon itu langsung tertarik, sebab yang tertarik duluan adalah KTM.

Langsung bilang ya. Seperti tadi, pelayanan pabrikan. Ada dana yang tak kalah besar mungkin dibanding Ducati dan Aprilia. Bisa melakukan pengadaan teknologi terkini sesuai tuntutan di MotoGP. Apalagi KTM di Moto3 sudah punya pengalaman pada alokasi dana.

Memang hanya Moto3 dengan mesin 250 cc, tetapi up date teknologinya jangan dianggap enteng pak. Malah Moto3 dengan regulasi sekarang lebih mahal teknologinya dibanding Moto2. Mesin tidak dibatasi dalam satu merek seperti Moto2.  

Jalan baru buat pembalap Inggris tersebut walau tak berharap neko-neko di tahun pertamanya di KTM pada 2017 nanti. Dia sudah mulai mempersiapkan langkah-langkahnya untuk membangun RC16. Namanya juga pabrik baru, butuh riset yang panjang agar bisa setara dengan pabrikan lain yang sudah duluan. Tapi Smith percaya diri dengan pengalamannya empat tahun di kelas para raja. MM

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Torsi Ducati Besar, Top Speed Pun Cepat, Lorenzo Tertarik?

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Omongan Rossi Sesuai Targetnya

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Lorenzo Pada Throttle, Motor Marquez Agresif, Rossi ‘Mengejutkan’

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Selebrasi Lorenzo Histeris, Akibat Kontrak + Omelan Rossi

MotoGP 2016 Jelang Argentina: Stoner Jadi Pengamat, Kendali Michelin Butuh Waktu    

BAGIKAN