nhk

MotoGP 2016: Lorenzo Penentu Cepat-Lambat Ducati Terjun Ke Moto3

lORENZO, mOTO3, dUCATI

ManiakMotor – Pertengahan Desember lalu, portal ini mewartakan Ducati akan bermain di moto3. Hanya, kapannya belum disampaikan oleh manajemen Ducati. Nah, Direktur Sport Ducati Paolo Ciabatti memberi sinyal, paling cepat 2019. Itu sangat tergantung dari Jorge Lorenzo. Lo, apa hubungannya?

Ketika di Valencia, Ciabatti kepada wartawan meenyebut Ducati lagi mempertimbangkan berlaga di kelas terbawah. Kini, ia mempertegas Ducati moto3 tidak akan ada di trek sebelum musim 2019. “Moto3 lomba yang sangat menarik dan Ducti sudah mengevaluasi kemungkinan membuat motor untuk kategori ini,” jelas Ciabatti.

Tapi, lanjut Ciabatti, semua itu terlaksana bila tujuan di motogp sudah tercapai. Dengan begitu, akan lebih mudah mengalihkan sumber daya ke tempat lain. “Jadi, moto3 belum ada saat ini,” tegas Ciabatti.

Nah, tujuan Ducati di motogp tahun depan berharap Lorenzo sudah bisa langsung move on. “Jika kita dapat segera mencapai tingkat persaingan signifikan, berarti pekerjaan pembangunan kita (motogp) mulai berkurang. Dengan begitu, kita bisa mendedikasikan beberapa sumber daya untuk membuat moto3.

Makanya, saat ini dan sampai 2018 Ducati, secara teknis tidak ada waktu, keputusan, dan pengumuman. Ya, mudah-mudahan Lorenzo bisa memberi harapan kepada Ducati. Rezki

BAGIKAN