nhk

MotoGP 2016: Ducati GP16 Tes Estapet Di Sepang, Diawali Pirro, Stoner Dan Duet Andrea

 

ManiakMotor – Serius kaleee nih Ducati mengetes GP16. Cita-citanya tinggi  untuk MotoGP 2016 dengan aturan baru. Sebelum test resmi pramusim 1 – 3 Februari 2016 di Sepang, Malaysia, mereka sudah duluan di situ. Ya ditempat yang sama akan dijadikan test resmi. Tentu saja dengan pembalap penguji, bukan reguler.

Telah diawali oleh si berapa, eh Michele Pirro yang sudah muncul di Sepang pada 27 Januari. Pirro yang sejak dua tahun ini jadi tester Ducati pusing-pusing banyak lap di Sepang  dalam dua hari. “Semuanya berjalan sesuai rencana. Michelin dan elektronik baru sesuai target tes,” sebut Pirro yang GP16 hitam dengan hanya tulisan-tulisan sponsor dan nomor start 51.

Karena bukan latihan resmi, catatan waktunya juga nggak dipublikasikan. Sulit juga untuk mencapai waktu maksimal bila hanya sendirian. Aspal Sepang akan kurang grip dengan minimnya kompon yang meninggalkan racing line, seperti yang akan terhadi pada tes beramai-ramai.

Bisa dianalisa, Pirro ini bertugas menghimpun dan memberi data awal pada Ducati dengan aturan baru sesuai karakter Sepang. Selanjutnya data ini akan diperdalam oleh tester yang punya jam terbang juara dunia milik Ducati saat ini, siapa lagi kalau bukan Casey Stoner. Stoner  dijadwalkan akan menguji GP16 di tempat yang sama usai sesi Pirro alias 30 – 31 Januari.

Tentu saja kerjaan Stoner akan jadi dua. Pertama bertugas memberi data yang akan dipakai Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso saat test resmi di lokasi sama. Kedua, mengukur dirinya sendiri dengan Ducati, apakah berani terima tantangan untuk dapat wild card di edisi 2016. Namanya wild card dibatasi penampilannya ikut lomba. Kalau ikut terus-terusan itu namanya pembalap reguler. 

Berarti test estapet. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2017 Di Sentul Gagal, Ya Sabar Aja, Omongan Rossi Belum Ngaruh

Bagaimana Pemerintah Dan Sentul? Rossi Ingin Segera MotoGP di Indonesia, Pasarnya Sangat Layak

MotoGP 2016: Serangan Phil Read Soal Mafia Spanyol, Ditanggapi Dorna

MotoGP 2016: Valentino Rossi Di Bali Luncurkan Yamaha MT15, Sport 150 cc Suspensi Up Side Down

MotoGP: 2016 Rossi Tertua Di Grid, Miller Termuda, Spanyol 9 Pembalap, Italia Hanya 4

BAGIKAN