nhk

MotoGP 2016 :Ini Calon Juara Dunia 2017 Ramalan Rossi, Vinales Masih Dilihat

MotoGP, Rossi, Vinales, Jurdun 2017
Vinales hanya tersenyum dengar komentar Rossi

ManiakMotor – Usai mengikuti Monza Rally Show yang dimenangkan oleh Valentino Rossi, juara kelas para raja tujuh kali itu diserbu wartawan. Di antara rentetan pertanyaan, ada yang menanyakan siapa favorit juara dunia tahun depan?

“Saya pikir, favorit untuk gelar tahun depan Marquez, Lorenzo, dan saya…Vinales mari kita tunggu dan lihat,” jawab The Doctor. Tapi, Vale menilai rekan setimnya yang baru itu menjadi salah satu favorit juga merebut juara dunia 2017.

Tentu, banyak pertimbangan Rossi menjagokan mereka. “Tentu saja, saya menilai di antara yang terbaik. Jika finish kedua di setiap lomba, itu sih biasa-biasa saja,” sebutnya ketika ditanya apa dasarnya ia menyebut nama-nama tersebut.

Motogp, Rossi, Jurdun2017, Lorenzo, MarquezContoh, Marquez. Ia mempertontonkan kematangannya pada paruh kedua musim ini. Emosinya tidak mudah terpancing, didukung lagi oleh tenaga RC213V yang mumpuni. Nah, tahun ini Honda akan mengandalkan teknologi Big Bang yang sudah terbukti keampuhannya pada era Michael Doohan.

Disebut Lorenzo, Rossi tentu paham betul akan sikap, karakter dan gaya balap mantan rekannya itu. Apalagi, performa Ducati Desmosedici tidak seperti ketika masih digenjot Rossi. Terutama tahun ini, dua kemenangan disumbangkan masing-masing pembalapnya (Iannone dan Dovizioso) di  trek cepat.

Lorenzo sendiri hanya butuh menjinakkan keliaran belakang Ducati. Bukan pekerjaan sulit. Apalagi ia dan bos Ducati Gigi Dall’lgna pernah kerja bareng di Moto2. Tes di Valencia tentu banyak masukan diberikan Lorenzo buat Ducati Desmosdici.

Soal Rossi sendiri punya peluang, “Aku kompetitif di segala kondisi. Saya cukup cepat,” sebutnya. Tahun ini, katanya, dirinya kurang beruntung dan membuat beberapa kesalahan. “Tapi, musim ini tanpa diragukan lagi positif,” tegasnya. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353