nhk

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Fisik Viñales ‘Jaminan’ Podium Di Austin

ManiakMotor – Motor belum setenang Honda, Yamaha, bahkan dengan Ducati. Tapi fisik dan kelenturan tubuh Maverick Viñales kuat mengimbangi perilaku motornya. Dia sanggup melaju di atas batas kinerja  Suzuki GSX-RR yang sebenarnya. Berarti memiliki keterampilan menaklukan sirkuit Austin yang digunakan  ronde 3 GP Amerika, 10 April yang juga tak kalah butuh fisik melewatinya.

Itu dipelajari dari GP Argentina, Minggu kemarin. Viñales nyaris kedua. Disebut nyaris karena jatuh usai menyalip Valentino Rossi. “Kecewa, sebab podium kedua sudah di depan mata. Namun itu sekaligus kami bisa tunjukan potensi Suzuki,” sebut Viñales dari lomba ronde 2 tersebut.

Penyebab pemuda 21 tahun itu terjatuh lantaran melakukan pengerem pada bagian yang lembab, padagal posisinya masih menikung. Ban depan terkunci dan kehilangan pijakannya. Jika tidak, dia akan menambah koleksi Suzuki soal podium setelah terjadi 2008. Udah lama, memang.  Juga merupakan hadiah buat Vinales setelah 19 kali ikut MotoGP sejak tahun lalu. Sayang tidak terjadi.

Viñales harus melupakan sekadar hampir podium di Argentina, dia harus balas di Austin dengan podium benaran. Kans itu ada dengan kinerja Viñales sekarang. Dia punya tipe joki yang agresif. Juga memiliki basis fisik dan kekayaan gerak dari latihan motocross, tentu ditambah jiwa mudanya. Itu semua jadi tuntutan sirkuit Austin yang bertipikal komplet. 

Asal saja timnya bisa membangun set-up yang lumayan. Kalau berharap lebih dari tunggangan Rossi dan Marc Marquez terlalu berlebihan dengan kapasitas Suzuki baru muncul lagi di MotoGP. Nanti kekurangan itu yang ditutup Viñales sendiri seperti cerita di atas. “Sama dengan Argentina, di Austin juga data masih dikira-kira. Nah di sinilah asyiknya dan saya sudap siap,” tutup Viñales. 

Tunjukan kamu bisa. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Lorenzo Serius Ke Ducati Nih, Walau Dibantah

MotoGP 2016 Jelang Amerika: Karakter Sirkuit Austin Yang Komplet, Rossi Minta Michelin Siap

MotoGP 2016 Jelang Austin Amerika: Kata Cewek Cantik Ini, Sinting Yang Meremehkan Rossi

MotoGP 2016 Jelang Austin Amerika: Podium Muntahan Pedrosa, Bikin Senyum..!

MotoGP 2016: Konyol Dari Ducati, Ogah Terulang Di GP Amerika, Iannone Minta Maaf

BAGIKAN